Habib Rizieq Menebar Fitnah di Tanah Suci

Habib Rizieq Saat sedang ceramah
Koranelektronik.com, Jakarta - Duta Besar Indonesia untuk Arab saudi, Agus Maftuh Abegibriel menyayangkan sikap habib Rizieq Shihab yang menyebut Menlu Retno Marsudi mengontak staf KJRI Jeddah dan KBRI Riyadh untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres 01.
Menurut Agus, tudingan Habib Rizieq tersebut adalah fitnah. Dia semakin kesal lantaran pernyataan tersebut dilontarkan Imam besar FPI itu dari Tanah Suci Makkah.
“Sangat tidak benar Menlu RI datang ke Arab Saudi untuk mengarahkan KBRI dan KJRI menyukseskan pasangan Capres-Cawapres tertentu. Tuduhan Habib Rizieq dalam video yang dibuat di Kota Suci Madinah tersebut adalah merupakan fitnah,” kata Agus dilansir detikcom, Senin 1 April 2019.
“Kami menyesalkan Kota Suci Makkah dan Madinah dijadikan sebagai tempat menebar fitnah,” lanjut Agus.
Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga menampik tudingan Habib Riziq yang menyebut elite parpol pendukung Joko Widodo mengontak para Ketua TPS di Arab Saudi untuk memenangkannya.
“Kan sudah ada klarifikasi. Kita ada Panwaslu Luar negeri di sana dan tidak ada laporan atau temuan,” kata Komisioner Bawaslu, Frizt Edward.
Sebelumnya Habib Rizieq menuding elite parpol pendukung Jokowi mengontak ketua TPS di Arab Saudi terkait pemungutan suara Pemilu 17 April 2019 mendatang.
Tak tanggung-tanggung, dia menyebut ketua TPS harus memenangkan Jokowi dan memastikan seluruh surat suara tercoblos atas nama Capres yang bersangan dengan KH. Ma’ruf Amin.
“Bahkan belakangan ini kita juga mendapatkan informasi yang sangat-sangat memprihatinkan, di mana ada beberapa ketua TPS di kota-kota kecil di Saudi Arabia, seperti di Qasim, kemudian juga di Abha, Jizan, dan lain sebagainya, di mana di antara mereka ada yang ditelepon oleh beberapa pimpinan dari partai pengusung Jokowi. Mereka ditawari sejumlah uang, sejumlah fasilitas, dengan syarat kalau mereka mau melakukan apa yang mereka minta, yaitu seluruh kertas suara yang diperuntukkan bagi WNI yang ada di kota-kota kecil di Saudi Arabia semua ditusuk, dicoblos hanya untuk Jokowi," ujar Rizieq dalam video yang ditayangkan Front TV, Senin 1 April 2019.

Sumber : radarbangsa

Komentar