Dokter Gadungan Yang Merupakan Oknum PNS Ini Dibekuk Polisi

Kosim, Dokter Gadungan yang merupakan oknum PNS di Dinas Pendidikan (Foto: Detikc.om)

Koranelektronik.com - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pendidikan Sukabumi resmi menyandang status tersangka, lantaran memberikan obat gatal kepada penderita stroke.

Kosim adalah Dokter Gadungan ditahan Polsek Caringin, Resort Sukabumi. Sejumlah pasal kesehatan dikenai oleh Pria berusia 54 tahun ini.

Seperti dilansir detikcom, Kapolsek Caringin Iptu Rafik Rahardiansian mengatakan bahwa pelaku tidak memiliki keahlian apapun dibidang kesehatan dan sudah beroperasi lebih setahun diaerahnya.

"Setelah menjalani pemeriksaan kita tetapkan dia sebagai tersangka, kita amankan juga obat-obatan yang dipakai pelaku saat beraksi menjadi dokter. Informasi, dia sudah 1 tahun beroperasi", Kata Rafik

"Korban yang melaporkan sudah 3 orang, kita duga masih ada korban lain, mengingat ia sudah beroperasi lebih satu tahun", imbuhnya.

Korban kosim beragam, terakhir korban yang telah berusia lanjut dan menderita stroke.

"Korbannya terakhir penderita stroke, setelah berobat ke tersangka bukannya sembuh, padahal sudah membayar lebih 500 ribu rupiah. Ternyata obat yang dibawa pelaku adalah obat gatal dan sesak nafas", papar Rafik.

Saat ini polisi sedang meminta keterangan berapa jumlah korbannya selama ia menjadi Dokter Gadungan. (KE/MM)

Komentar