Hore!!! Tol Pertama di Kaltim Sebentar Lagi Beroperasi - Koran Elektronik - Berita Nasional & Internasional Terupdate

Mobile Menu

PT. Media Utama Borneo. Diberdayakan oleh Blogger.

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Hore!!! Tol Pertama di Kaltim Sebentar Lagi Beroperasi

Sabtu, 07 September 2019
Tol Balikpapan Samarinda, Seksi V porsi Pemerintah

Koranleketronik.com - Jalan Tol Pertama di Kalimantan Timur Timur yakni Balikpapan-Samarinda, sebentar lagi akan dinikmati oleh warga, hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Danang Parikesit bahwa tol ini akan diresmikan oktober 2019 ini.

Ia menyampaikan bahwa bagian yang diresmikan yakni seksi II, III dan IV porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), yakni PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk.

"Sebelumnya dilakukan serah terima dari kontraktor PT. Wijaya Karya (Wika) ke Jasa Marga. Setelah itu, tol ini menjalani laik operasi, baru diresmikan" ujar Danang, Minggu (08/09/2019).

Selain itu, Direktur PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, Desi Aryani mengatakan bahwa porsi BUJT sudah siap untuk diresmikan. Sementara pekerjaan yang masih tersisa ada di seksi I dan IV, merupakan porsi pemerintah dari APBD dan APBN.

Progres pekerjaan ini sudah mencapai 97,57 persen, sisa pekerjaan tinggal pemasangan rambu dan marka jalan, pembangunan gerbang tol dan pembangunan akhir konstruksi.

Setelah selesai, tol ini akan disosialisasikan ke masyarakat sebelum dikenakan tarif 1000 rupiah perkilo meter. (KE/MM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar