Iklan

Iklan

Sadisnya Komentar DosPem Menguji Skripsi Mahasiswa

Mikael Milang
Senin, 14 Oktober 2019 | 5:17:00 PM WIB Last Updated 2020-07-11T09:30:19Z

PENDIDIKAN- Setiap kali ada unggahan viral tentang lulusan anak SMA yang dirayakan secara berlebihan, mencorat-coret baju misalnya, banyak orang yang berkomentar bahwa mereka belum tahu rasanya dicorat-coret oleh dosen pembimbing.

Memang, dalam dunia perskripsian, kadang ada mahasiswa yang harus mendapat perlakuan 'sadis' dari dosen pembimbingnya saat berkonsultasi. 

Jika dirasa ngawur, ada kok beberapa dosen yang secara frontal memberikan goresannya pada kertas skripsi mahasiswanya.

Ada yang wajar, namun ada juga yang tak wajar dan cenderung 'kejam'. Seperti yang terjadi pada proposal skripsi salah satu mahasiswa di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang foto-fotonya viral di media sosial.

Di salah satu lembaran, terlihat ada silangan besar dengan spidol warna biru dan dibawahnya ditulisi kata "SAMPAH". 


Selembar skripsi yang di coret dan bertuliskan SAMPAH


Sementara yang satunya ada kata-kata nyelekit karena banyaknya salah penulisan atau typo dan awalan kalimat yang tak memakai huruf kapital.
Halaman depan skripsi yang bertuliskan komentar Dosen pembimbing
Hingga Senin (14/10), unggahan tersebut sudah mendapat ribuan respons dari warganet. Tak hanya retweet dan like, unggahan yang aslinya berada di Instagram itu juga mendapat banyak tweet balasan yang kocak.

"Lebih baik revisi di awal daripada dibantai pas sidang," tulis @intannDK.

"Kayak chef juna versi dosen," tambah @dandy_laksana.

Namun, si penulis ternyata tidak marah dengan aksi 'sadis' sang dosen pembimbing. Dirinya malah bisa mengambil nilai positif dari apa yang didapatnya dari dosen pembimbingnya itu.

"Netijen baru dikasih liat ginian aja ikutan baper. Padahal gw dulu yang ngejalanin ya hepi-hepi aja. Ini buat pembelajaran how to deal with DIFFICULT people, how to manage stress, and most importantly, menentukan skala prioritas. It's all about our response, our self-control," jelas @fierza.[]


Sumber: Akurat.co
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sadisnya Komentar DosPem Menguji Skripsi Mahasiswa

Trending Now

Iklan