Iklan

Iklan

Sedang Duduk Santai di Jalan Mesir, Apakah Steve Jobs Masih Hidup??

Mikael Milang
Senin, 14 Oktober 2019 | 6:57:00 PM WIB Last Updated 2020-07-11T09:30:19Z

-Nama visioner di balik sukses Apple, Steve Jobs hari ini kembali wara-wiri di timeline sejumlah media sosial. Bukan karena bertepatan dengan hari lahir atau kepergiannya melainkan spekulasi dari para aktivis konspirasi yang meyakininya masih hidup. Benarkah? Setidaknya semua berawal dari viralnya sebuah foto yang memperlihatkan sosok yang mirip dengan Jobs.

Dikutip dari DailyMail, Rabu (28/8/2019) foto dimaksud memperlihatkan seorang pria yang tengah duduk di kursi atas kursi plastik sederhana di tepi jalan. Foto yang diambil di Mesir itu ramai menjadi perbincangan di Reddit sejak Minggu lalu. Saking miripnya pria dalam foto tadi dengan Jobs, tak sedikit yang percaya jika pria tersebut bukan sekadar mirip melainkan memang Jobs sendiri.


Steve Jobs Mesir
Really?
Steve Jobs

Is it? Sama-sama mengenakan kacamata dengan bundar.

Steve Jobs sendiri dinyatakan meninggal pada tahun 2011 atau delapan tahun lalu. Mereka yang sepakat dengan aktivis konspirasi menyebut kemungkinan Jobs memalsukan kematian “selaras” dengan ketertarikannya pada spiritualisme dan kehidupan yang sederhana. “Aku tak akan kaget jika terbukti Jobs masih hidup. I mean.. kecintaannya pada Mesir dan kesederhanaan..”

Demikian salah satu cuitan netizen yang ramai mengomentari foto di Reddit. Sementara mereka yang skeptis menganggap terlalu gila jika Jobs memutuskan memalsukan kematian sendiri dan menyepi di negeri asing. Alasannya? Terlalu mirip dengan cerita dalam film. Ada juga yang “menganalisis” gestur pria dalam foto yang disebut mirip dengan gestur Jobs, meletakkan jemari di dagu kala tengah berpikir. 

Spot the different..

Apa lagi? Meski tak mengenakan kaus turtleneck atau jins yang menjadi trademark-nya, Steve Jobs Mesir dalam foto tampak mengenakan kacamata dengan frame bundar yang setidaknya kerap digunakan Jobs di tahun-tahun terakhir hidupnya. Ia juga tak mengenakan alas kaki, satu lagi hobi ikon Apple tersebut baik saat berada di rumah maupun tempat kerja.

Pendeknya, penampilan pria misterius itu cocok dengan deskripsi Job yang baru, fokus pada Buddhisme dan spiritualitas. Hingga kini foto yang sama masih diperdebatkan oleh mereka yang percaya dan tidak. Sejauh ini belum ada detail mengenai kapan foto diambil atau di mana tepatnya. Yang pasti, dunia teknologi kehilangan sosok visioner saat Jobs dinyatakan meninggal akibat kanker pankreas pada Oktober 2011 di usia 56 tahun.

Hmm..  


Sumber: babe.topbuzz.com
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sedang Duduk Santai di Jalan Mesir, Apakah Steve Jobs Masih Hidup??

Trending Now

Iklan