Iklan

Iklan

Hati-hati Lewat Like FB Dapat Video Bugil Tersebar

Mikael Milang
Selasa, 10 Desember 2019 | 5:18:00 PM WIB Last Updated 2020-07-11T09:30:17Z
ILustrasi
Jakarta- iniberitaindonesia.com, Berawal dari Status Like di Fb polisi gadungan Bustanul Ardi memanfaatkan korbannya. Kasus ini terungkap saat korbannya melapor ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan.

Setelah 2 bulan diselidiki pelaku di tangkap di kediamannya di kota lubuklinggau.

" Setelah dua bulan kami selidiki akhirnya pelaku ditangkap," kata Kasubdit V siber Dit Reskrimsus kompol Adhi saat di konfirmasi, selasa (10/12/2019).

Saat ditangkap, diamankan sejumlah barang bukti baju polisi, kartu atm, serta ponsel pintar yang digunakan pelaku.

"Pelaku dijerat UU ITE karena beraksinya melalui media sosial saat menipu korbannya. Kita himbau para wanita jangan mudah terpengaruh orang yang tidak dikenal," jelas Adhi.

Sang pelaku Bustanul, mengungkapkan sudah berhasil menipu beberapa wanita. Bahkan cukup memajang foto seragam polisi mereka sudah tertipu.

"Foto itu aku pasang di FB, aku lihat ada cewek yang pasang status aku like. itu pasti ada yang penasaran lalu ajak kenalan," kata Bustanul.

Dari perkenalan itu bustanul mengajak korban bertukar nomer ponsel untuk menjalin komunikasi lanjut. Jika korban yakin, pria 31 tahun itu mulai merayu.

"Iya aku rayu, ajak video call dan kadang yang sudah percaya mau video call nggak pakai baju. Saat itulah aku rekam." Tegas Bustanul.

Kemudian berbekal video tersebut Bustanul mengancam korbannya untuk mengirim sejumlah uang, kalau tidak akan disebarin.

"Iya kalau gak di kirim (uangnya) bilang aja kalau gambarnya akan disebar. Uangnya dipakai untuk Foya-foya aja sama beli sabu", kata Bustanul.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hati-hati Lewat Like FB Dapat Video Bugil Tersebar

Trending Now

Iklan