Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

2 Tenaga Kesehatan Positif COVID-19, Puskesmas Jember Kidul Ditutup Sementara

Rabu, 29 Juli 2020 | 10:45:00 PM WIB Last Updated 2020-07-30T08:57:13Z





KoranElektronik.com - Puskesmas Jember Kidul di Kecamatan Kaliwates tutup sementara setelah 2 nakes terpapar COVID-19. Penutupan dilakukan hari ini dan otomatis segala kegiatan pelayanan kesehatan dihentikan sementara.

Menurut Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Jember Gatot Triyono, penutupan layanan kesehatan itu bersifat sementara. Tetapi untuk mobil ambulans masih disiagakan untuk pelayanan darurat.

"Untuk pelayanan tadi masih standby sampai jam 14.00, mobil ambulans juga masih disiagakan untuk sementara. Besok sudah buka lagi (pelayanan) tetapi petugas kesehatan masih kita atur dan hanya melayani kondisi emergency (darurat) saja," ucap Gatot, Rabu (29/07/2020).

Sementara untuk pasien yang dirawat di Puskesmas tersebut dipulangkan karena sudah membaik kondisinya. "sementara jika ada yang sakit akan dipindahkan ke puskesmas terdekat," ujar Kepala Dinas Humas dan Kominfo Jember ini.

Beberapa waktu lalu Puskesmas Ajung ditutup sementara selama 3 hari, setelah 8 nakes yang berada disana terkonfirmasi positif COVID-19, kemudian keesokkan harinya puskesmas tersebut buka kembali tapi hanya melayani pasien yang butuh penangan darurat saja.

×
Berita Terbaru Update