Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

22 Warga Cianjur Diberi Sanksi Bersihkan Trotoar Akibat Tak Pakai Masker

Rabu, 29 Juli 2020 | 7:44:00 PM WIB Last Updated 2020-07-29T11:44:56Z





KoranElektronik.com- Hari pertama pemberlakuan sanksi tidak menggunakan masker puluhan warga  Kabupaten Cianjur terjaring razia, namun tak didenda, melainkan diberikan sanksi sosial yaitu membersihkan fasilitas umum.

"Hari ini mulai kami berlakukan sanksi secara tegas, karena Inpres dari Pergub sudah keluar. Kalau kemarin masih ujicoba, sambil menunggu kedua aturan itu keluar," ujar Kasatpol PP Cianjur Hendri Prasetyadi, Rabu (29/7/2020).
Mereka yang disanksi terjaring petugas lantaran kedapatan tak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Padahal penggunaan masker penting demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Total ada 22 orang yang kami sanksi untuk hari pertama ini. Mereka diminta membersihkan trotoar di Jalan Mangunsarkoro dan kawasan Bojong meron City Walk," ucap dia.
Dia mengatakan, untuk meningkatkan kesadaran warga mengenakan masker, 2 regu Satpol PP, beberapa anggota Kodim 0608 hingga Subdenpom disiagakan di sejumlah titik keramaian.
"Setiap harinya petugas akan siaga, di setiap titik keramaian di pusat kota. Kami juga siapkan masker, sehingga ketika disanksi mereka juga diminta mengenakan masker," tuturnya.
Sementara itu, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan penerapan sanksi kepada warga yang tidak menggunakan masker mulai diberlakukan. Namun pihaknya belum menerapkan denda baru memberikan sanksi sosial kepada para pelanggar.
Herman berharap masyarakat bisa patuh dan tidak ada yang terkena denda. "Jangan sampai ada yang didenda, kami harap semuanya patuh pakai masker di tengah pandemi ini," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update