Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

4 Manfaat Jalan Kaki Usai Sarapan

Jumat, 31 Juli 2020 | 2:26:00 PM WIB Last Updated 2020-08-03T01:35:54Z


Jalan kaki bisa membantu menurunkan berat badan (Foto: thlkstock)

Koranelektronik.com - Olahraga ringan setelah sarapan mungkin terasa tak nyaman bagi sebagian orang. Tetapi, jika dilakukan ternyata banyak manfaat lho.

Yang penting tak berlebihan karena mungkin perut masih penuh makanan. Cukup dengan jalan kaki ringan, agar tubuh jadi lebih bugar.

Berikut 4 Manfaat jalan kaki setelah sarapan, dikutip dari Healthline :

1. Melancarkan pencernaan

Manfaat utama berjalan usai makan yakni peningkatan pencernaan. Gerak tubuh bisa membantu pencernaan dengan mendorong stimulasi lambung dan usus, sehingga membantu makanan bergerak lebih cepat.

Dan juga, setelah terbukti berjalan kaki bisa mencegah peenyakit seperti maag, mulas, sindrom iritasi usus (IBS), dan sembelit.

2. Membantu mengelola kadar gula darah

Ini merupakan suatu hal yang penting untuk orang yang pengidap diabetes tipe 1 dan 2. Sebuah studi tahun 2016, dilansir dari Healthline, menemukan bahwa manfaat berjalan kaki selama 10 menit usai makan untuk pengidap diabetes tipe 2 ternyata bisa mengatur gula darah.

3. Menurunkan berat badan

Supaya berat badan turun, seseorang harus bisa mengurangi kalorinya, jadi orang tersebut harus membakar lebih banyak kalori. Berjalan usai makan bisa membakar kalori, sehingga mampu membantu menurunkan berat badan.

4. Membantu mengatur tekanan darah

Berjalan usai makan ternyata dapat membantu mengatur tekanan darah. Menurut sejumlah studi, dikutip dari Healthline, berjalan 10 menit setiap hari berguna untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, studi lain juga membuktikan jika berjalan bisa mengurangi tekanan darah sistolik yakin tekanan ketika jantung memompa darah ke seluruh tubuh sebanyak 13% atau sekitar 21 poin.
×
Berita Terbaru Update