Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

5 Aktivitas Yang Dapat Memicu Nyeri Pinggang

Rabu, 22 Juli 2020 | 11:36:00 PM WIB Last Updated 2020-07-22T15:36:15Z



Nyeri Pinggang


Koranelektronik.com – Nyeri pinggang merupakan kondisi yang timbul karena dipicu sejumlah aktivitas. Karena itu hindari aktivitas-aktivitas yang dapat memicu nyeripinggang agar anda tetap nyaman saat beraktivitas.

Selain nyeri, adapun keluhan lain yang muncul seperti kesemutan, hingga tak kuat mengangkat beban berat.

Nyeri pinggang dapat dicegah dengan menghindari sejumlah aktivitas yang dapat memicu munculnya rasa sakit. Berikut beberapa aktivitas yang dapat memicu nyeri pinggang.

1.  Duduk Terlalu Lama
Duduk memberikan tekanan yang lebih besar pada tulang pinggul dibandingkan berdiri. Duduk terlalu lama meamksa tulang pinggul menahan beban tubuh yang berat dan membuat tulang dan otot kelelahan.

2.  Membungkuk
Postur tubuh yang tidak benar juga dapat memicu nyeri punggung. Aktivitas yang membentuk postur tubuh yang buruk seperti membungkuk ke depan atau ke samping membuat tulang pinggul bekerja lebih keras.

3. Mengangkat Beban
Mengangkat Beban melibatkan aktivitas yang bertumpu pada cakram tulang belakang. Aktivitas ini memberikan tekanan pada tulang  serta rawan mencederai tulang.

4. Menarik Dan Mendorong
Aktivitas ini melibatkan gerakan yang bertumpu pada tulang pinggul. Jika hal ini di lakukan berulang-ulang maka dapat mengakibatkan tulang pinggul kelelahan dan berisiko menimbulkan nyeri di area pinggang.

5. Menyapu
Aktivitas rumah tangga seperti menyapu, mengepel, menyetrika, dan mencuci juga melibatkan kerja tulang pinggul untuk menahan beban.

Seiring dengan aktivitas tersebut, istirahat yang cukup serta perenggang agar nyeri pinggang tak muncul.


(Dyn/Ke)
×
Berita Terbaru Update