Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

5 Kesalahan Dalam Perawatan Tanaman Hias

Rabu, 22 Juli 2020 | 11:07:00 PM WIB Last Updated 2020-07-22T15:07:43Z



 
Perawatan Tanaman Hias
Koranelektronik.com – kesalahan dalam merawat tanaman hias tak jarang jadi salah satu faktor kegagalan dalam bertanam ataupun budidaya. Kemungkinan kesalahan dalam merawat tanaman hias bisa di pelajari dan dapat di cegah.

Melansir dari Shouthern Living, setidaknya ada 5 kesalahan dalam perawatan tanaman hias. Berikut tindakan terlarang yang wajib di hindari agar tanaman hias terawat dan tetap berkembang.

Pemangkasan Secara ‘Ngasal’
Teknik pemangkasan yang dilakukan secara asal atau sembarangan ternyata dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh tanaman hias. Sebab bekas pemangkasan pada batang yang terbuka berpotrnsi mengakibatkan kematian pada beberapa sel tanaman.

Kurang Paparan Sinar Matahari
Sinar matahari menjadi energi bagi tanaman, karena itu faktor vital ini harus di penuhi dengan baik sesuai dengan tipe dan karakteristik masing-masing tanaman hias. Setiap tanaman hias memiliki 

kepekaan yang berbeda terhadap sinar matahari.
Oleh karena itu, anda harus terlebih dahulu memahami karakterisktik tanaman hias yang sedang dirawat beserta kebutuhan air.

Menggunakan Tanah Kering dan Drainase yang Buruk
Permasalahan dalam mimilih tanah cukup vital dalam proses perawatan tanaman hias. Berbagai jenis tanaman hias memiliki kecenderungan menyukai tekstur tanah yang mudah menyerap air.

Tanah yang kering dan keras serta menggumpal akan memperburuk drainase atau asupan air, sehingga tanaman hias bakal mati kering atau sebaliknya, mengalami pembusukan akar.

Menanam Tanaman Hias di Dekat Pohon Besar
Pilihlah tempat untuk menanam tanaman hias tak dekat dengan pohon besar. Antisipasi ini perlu dilakukan demi mencegah paparan sinar matahari yang berpotensi terhalangi phon yang menjulang tinggi besar.

Asupan Air Tidak Pas
Air merupakan keberlangsungan hidup tanaman hias yang tak kalah pentingnya dengan sinar matahari, namun begitu penyimpanan air juga harus proporsional.

Jumlah air yang kurang atau berlebihan akan menganggu pertumbuhan tanaman hias. Anda juga perlu mengamati kelembapan tanaman hias.

Dan lakukan penyiraman tanaman hias secara teratur minimal sekali dalam sehari dan gunakan air bersih.


(Dyn/Ke)
×
Berita Terbaru Update