Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

5 Khasiat pare untuk kecantikan

Senin, 27 Juli 2020 | 11:24:00 AM WIB Last Updated 2020-07-27T03:24:29Z


Pare

KoranElektronik.com -
Tau kah anda meskipun pahit pare memiliki banyak manfaat buat tubuh kita, Pare (peria) nama ilmiahnya (momordica charantia) ini merupakan jenis tumbuhan merambat yang berasal dari daerah tropis.

Dibalik cita rasa pahitnya, Pare ternyata menyimpan segudang khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh bahkan untuk kecantikan kulit yang prima.

Dilansir dari Idntimes.com, berikut 5 manfaat pare buat kulit :

1. Membantu mengatasi jerawat, terutama pada tipe kulit acne-prone,

Kandungan dalam pare memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi, sehingga akan sangat membantu dalam mengatasi jerawat, terutama pada tipe acne-prone. Pare tersebut dapat di olah sebagai sayur, jus bahkan masker wajah.

2. Menangkal radikal bebas melalui kandungan vitamin C yang terbilang tinggi

Pare tersebut rupanya efektif dalam membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C, bahkan hingga 54 persen. Alhasil, kandungan vitamin C yang tinggi itu tentu ampuh dalam menangkal radikal bebas, sehingga resiko kanker kulit pun dapat di minimalisir.

3. Menghindarkan kulit dari kekusaman dengan memperlancar laju glukosa dalam darah

Pare juga dikenal akan kemampuannya dalam (membersihkan darah). Pasalnya, pare memiliki kandungan yang bertugas membantu memperlancar glukosa untuk di sebarkan ke organ tubuh dan sel-sel tubuh. Alhasil, kulit pun terhindar dari kekusaman, sebab laju glukosa dalam darah yang lancar sehingga tak menyebabkan munculnya (darah kotor).

4. Membantu meningkatkan produktifitas kolagen sehingga akan terhindar dari penuaan dini

Vitamin C memang digandang-gandang sebagai bahan yang bagus untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah membantu meningkatkan produksi kolagen. Usut punya usut, kolagen tersebut berperan krusial dalam menjaga keremajaan sel-sel kulit, sehingga dapat mencegah penuaan dini.

5. Memudarkan flek hitam secara perlahan dengan konsumsi rutin  sebagai santapan dan masker

Tak hanya jerawat, pare pun dapat membantu menyamarkan bekas jerawat secara perlahan, bahkan flek-flek hitam akibat gejala penuaan. Manfaatkanlah pare dengan cara menyantapnya sebagai sayur dan jus, lalu ikuti dengan mengolesnya ke wajah sebagai masker
×
Berita Terbaru Update