Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

857 anak di Indonesia yang berperkara hukum mendapatkan remisi

Kamis, 23 Juli 2020 | 3:49:00 PM WIB Last Updated 2020-07-23T07:49:17Z


Dirjen PAS Kemenkum HAM Reynhard Saut Poltak Silitonga (Foto: Arbi Anugrah)

Koranelektronik.com – Sebanyak 857 anak di Indonesia yang berpakara hukum mendapatkan remisi di Hari Anak Nasional (HAN). Remisi diberi karena dinilai berkelakuan baik selama mendapat pembinaan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Reynhard Saut Poltak Silitonga saat mengikuti perayaan hari anak nasional di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandung, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Kamis (23/7/2020).

"Jadi ada 857 yang mendapatkan remisi," ucap Reynhard.

Ia mengatakan remisi diberikan pada anak-anak yang berperkara hukum yang telah menjalani setengah masa hukuman. Selain itu, remisi juga diberi pada anak yang berkelakuan baik.

"Remisi ini dilakukan dengan ada syaratnya, dia berkelakuan baik dan seterusnya sehingga diberikan juga berdasarkan remisi umum yang didapatkan," katanya.

"Pemberian remisi ini merupakan wujud nyata Ditjenpas dalam rangka mengedepankan kepentingan masa depan anak, mengurangi beban psikologis dan mempercepat proses integrasi anak dalam menjalani masa pidananya," tambah Reynhard.

Sementara itu di Jawa Barat, terdapat 59 anak yang mendapatkan remisi. sebanyak 35 anak di LPKA Bandung.

"Remisi yang diberikan dari mulai satu bulan sampai enam bulan," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Jabar Abdul Aris.
×
Berita Terbaru Update