Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

BAHAYA!!! Tidak Baik Menyimpan Mentimun Terlalu Lama Di Dalam Kulkas

Selasa, 21 Juli 2020 | 11:16:00 PM WIB Last Updated 2020-07-21T15:16:36Z



Mentimun


Koranelektronik.com – Mentimun merupakan buah yang kerap di jadikan lalapan, ini tidak baik jika disimpan di dalam kulkas pada waktu yang lama. Sebaiknya mentimun dikonsumsi dalam kondisi segar.

Menurut UC Davia Post Harveat Technology, timun dapat mengalami perubahan atau dikenal dengan cedera dingin jika disimpan pada suhu di bawah 10 derajat celcius, termasuk di dalam kulkas atau  refrlgerator yang mempunyai suhu  derajat celcius. Timun hanya dapat disimpan di dalam kulkas jika akan di konsumsi segera yakni maksimal tiga hari saja.

Jika mentimun disimpan di dalam kulkas lebih dari tiga hari, maka akan timbul perubahan dan juga rasa seperti munculnya lubang di bagian luar mentimun, kehilaangan kerenyahan, dan menjadi lebih lembek.

Nah Ini Ada Beberapa Cara Menyimpan Mentimun Dengan Benar 

1. Simpan mentimun di suhu kamar  seperti di dallam mangkuk buah atau lemari makanan.
2. Jauhkan mentimun atau  letakan di tempat yang berbeda dari buah atau sayur penghasil etllena seperti pisang, tomat, dan  melon. Sayur dan buah penghasil etllena dapat mentransfer gas ke mentimun dan membuatnya lebih cepat rusak dan  membusuk.
3. Jika mentimun sudah di buka, segera habiskan semua buah dalam waktu kurang dari 48 jam. Lebih daripada itu, timun bisa membusuk.

European Food Information Council merekomendasikan untuk menambahkan mentimun dalam konsumsi harian, dapat berupa salad, dengan porsi sepanjang 5 cm setiap hari. Padukan pula mentimun dengan sejumlah sayuran dan buah lainnya agar nutrisi bervariasi.

(Dyn/Ke)
×
Berita Terbaru Update