LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

Bawaslu Depok Akan Terjun ke Kecamatan Untuk Cegah Politisasi Bansos Corona

Santi Dwi Lestari
Rabu, 29 Juli 2020 | 10:59:00 PM WIB Last Updated 2020-07-30T08:41:00Z


KoranElektronik.com - Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini tidak memungkiri ada potensi bantuan sosial (bansos) untuk warga masyarakat terdampak pandemi Corona (COVID-19). Bawaslu Kota Depok akan mengawasi semua bantuan yang diterima masyarakat.

"Rawan politisasi bansos itu menjadi pantauan kami di massa pandemi jangan sampai menjadi ajang buat mementingkan diri sendiri. Pengawasan partisipasi juga terus digalangkan untuk meningkat kapasitas SDM, baik dari tingkat staf, Bawaslu Kota, sampai dengan PKD kami turun langsung ke sana," ucap Luli, Rabu (29/07/2020).

Dia mengatakan politisasi bansos biasanya dilakukan dengan cara menempelkan gambar diri pada kemasan bantuan yang disalurkan. Menurutnya kapasitas ini tidak etis karena ada kepentingan pilkada di balik kegiatan kemanusiaan.

"Misalkan bantuan pemerintah pusat di lebeli salah satu paslon. ini sangat tidak etis," ujarnya.

Luli mengatakan hingga saat ini Bawaslu Kota Depok belum menemukan tindakan politisasi bansos, ia mengaku akan terus mengawasi agar mencegah terjadinya politisasi bansos demi kepentingan pribadi peserta pilkada.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Depok Akan Terjun ke Kecamatan Untuk Cegah Politisasi Bansos Corona

Trending Now

Iklan