Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Begini Kondisi Sekelurga yang Positif Virus Corona, 2 Orang Meninggal di Bogor

Jumat, 24 Juli 2020 | 1:56:00 PM WIB Last Updated 2020-07-24T05:56:50Z


Foto: Edi Wahyono

Koranelektronik.com – Satu keluarga di Bogor terinfeksi virus Corona dan 2 orang meninggal dunia. Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengungkap kondisi terkini anggota keluarga lainnya.

"(Anggota keluarga lainnya) masih ada isolasi mandiri maupun isolasi di rumah sakit (RS)," kata Dedie saat dihubungi, Jumat (24/7/2020).

Enam orang yang positif Corona tersbut yakni ayah, ibu, anak, menantu, dan dua orang cucu. Dua orang yang meninggal adalah ayah dan anak.

"Yang meninggal itu anak (ayah) ya. Ayah sama anaknya (meninggal karena COVID-19)," katanya.

Ia tidak ingin menjelaskan siapa saja yang menjalani perawatan di RS dan siapa saja yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Dedie hanya menyebutkan anggota keluarga yang dirawat di RSUD Kota Bogor.

Untuk sang ayah, yang meninggal karena virus Corona, diketahui baru pulang dari Kediri, Jawa Timur. Sang ayah diduga menginfeksi virus Corona ke anggota keluarganya.

Ia pun menjelaskan Pemerintah Kota Bogor meminta beberapa tetangga keluarga itu untuk melakukan isolasi mandiri.

"Jadi artinya gini, ada tetangganya kita minta Isolasi mandiri meskipun tidak kontak erat. Setelah itu kan kita antisipasi, kita lakukan pendingin, penyemprotan disinfektan, kemudian tim deteksi COVID melakukan pemetaan, tentang siapa-siapa saja yang kira-kira berkontak erat dengan keluarga tersebut," tegasnya.
×
Berita Terbaru Update