Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Bupati Sleman Bantah Bangun Dinasti Politik Usai Istrinya Mencalon Sebagai Bupati

Sabtu, 18 Juli 2020 | 9:06:00 PM WIB Last Updated 2020-07-18T13:06:26Z


Foto: Bupati Sleman Sri Purnomo saat acara coklit di Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu (18/7/2020). (Jauh Hari/detikcom)


Koranelektronik.com – Bupati Sleman Sri Purnomo bantah tengah bangun dinasti politik. Spekualasi itu muncul usai istirnya, Kustini Sri Purnomo diusung PDIP untuk maju ke Pilkada Sleman 2020.

“Dinasti itu sebuah pemberian, tidak melalui sebuah proses pemilihan. Di dalam keluarga kami hanya ada lima orang yang memilih. Lalu apa arti hanya lima orang dengan jumlah total masyarakat Sleman sebanyak 750 ribu (yang akan memilih),” ujarnya setelah acara coklit serentak di Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu (18/7/2020).

Ia menyebut pihak yang mengganggap dirinya ingin membangun dinasti politik adalah orang belum dewasa. Majunya sang istri di dalam Pilkada Sleman menurutnya itu merupakan proses demokrasi.

“Demokrasi adalah pilihan rakyat, bukan disebabkan turunan. Demokrasi dilandaskan dari kapasitas dan kapabilitas,” ujar politikus PAN tersebut.

Menurutnya, pilihan sang istri maju bersama PDIP merupakan bagian dari demokrasi. Ia juga tak mempersalahkan pilihan istirnya meskipun saat maju sebagai bupati diusung oleh PAN.

“Ini adalah bentuk demokrasi. Nanti kita akan berkomunikasi dengan PAN. Semoga bisa bekerja sama dengan baik, semua kalangan itu bisa membuat kuat sebuah demokrasi,” ujarnya.
×
Berita Terbaru Update