Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Buruh Tani Ditangkap Polisi Karena Cabuli Sepupunya Sendiri

Senin, 27 Juli 2020 | 9:40:00 PM WIB Last Updated 2020-07-27T13:46:51Z


Ilustrasi Pencabulan




Koranelektronik.com, Pemuda inisial IF (21) diringkus Satreskrim Polres Majalengka, Senin (27/7/2020), diduga karena melakukan pencabulan terhadap sepupunya sendiri.
Pelaku merupakan seorang buruh tani asal Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Peristiwa terjadi pada tahun 2019, baru diketahui pada mei 2020 setelah korban yang masih berusia 9 tahun bercerita.
"Peristiwanya tahun 2019 dan baru diketahui Mei 2020 setelah korban menceritakan kejadian tersebut kepada bibinya dan terdengar oleh seorang pengurus yayasan Al-Mizan Jatiwangi," kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.
Mendengar penjelasan korban, pengurus yayasan Al-Mizan segera menyampaikan ke Komunitas Perempuan Maju Majalengka dan Lembaga Perlindungan Anak, agar kemudian dilaporkan ke Polres Majalengka.
Mendapat laporan tersebut pada 25 Juli 2020, Satreskrim Polres Majalengka langsung menangkap pelaku IF.
"Dibantu masyarakat petugas mengamankan pelaku di daerah Bongas Kecamatan Sumberjaya. Saat ditangkap pelaku diduga akan melarikan diri keluar kota," lanjut Bismo.

Korban sering dititipkan orang tuanya di rumah pelaku karena orang tua korban jarang berada dirumah.

Sebelum melakukan aksi bejatnya pelaku mengancam korban sehingga korban menuruti kemauannya.
"Pelaku mengancam korban tidak akan memberikan makan dan akan menendang serta mengusir korban, sehingga korban menuruti kemauan pelaku," Ujar Wafdan.
Akibat dari aksi bejatnya itu, pelaku dijerat pasal 76 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


×
Berita Terbaru Update