Iklan

Iklan

Corat-coret Kereta di London, Banksy Bersuara Soal Masker

Selasa, 14 Juli 2020 | 10:56:00 PM WIB Last Updated 2020-07-14T14:56:06Z
Seniman Banksy mencorat-coret kereta bawah tanah di London, menyindir masyarakat yang masih belum mengenakan masker di tengah wabah. (Screenshot dari Instagram @banksy)

Seniman Banksy membagikan kegiatan mereka mencorat-coret kereta bawah tanah di London. Kini, mereka menyindir masyarakat yang masih belum mengenakan masker di tengah wabah.
Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram mereka pada Selasa (14/7), sejumlah gambar dan grafitti mereka buat dengan mengambil karakter tikus jalanan yang bersin dan 'terjun' dengan masker.

Banksy membuat karya tersebut dengan menyamar sebagai petugas disinfeksi dan masuk ke gerbong kereta bawah tanah.
Namun bukan menyemprot cairan disinfektan, Banksy malah membuat gambar tikus seolah-olah bersin dan menyembur ke jendela kereta.
Semburan dari mulut tikus tersebut diwakilkan dengan warna hijau, yang biasanya merujuk pada penyakit.
Bahkan, mereka meminta penumpang yang duduk sendirian di gerbong target untuk pindah. Setelah penumpang pindah, Banksy menyemprot gambar lainnya berupa tikus yang 'terjun' dengan masker.
Bukan hanya mencorat-coret gambar tikus di dinding kereta, Banksy juga membuat grafiti di pintu dan dinding stasiun.
Aksi Banksy ini seperti menggambarkan kondisi masyarakat yang masih enggan memenuhi aturan untuk mengenakan masker dan menyelamatkan dirinya juga orang lain dari paparan infeksi virus corona Covid-19.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Corat-coret Kereta di London, Banksy Bersuara Soal Masker

Trending Now

Iklan