Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Corona di India Kian Mengganas, 900 Ribu Orang Telah Terinfeksi

Selasa, 14 Juli 2020 | 3:49:00 PM WIB Last Updated 2020-07-14T07:49:36Z


Ilustrasi -- Situasi di India saat lockdown Corona dilonggarkan beberapa waktu lalu (Doc. News.detik.com)

Koranelektronik.com - India kembali mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19) dengan lebih dari 28 ribu kasus tercatat dalam sehari. Total kasus Corona di India melampaui 900 ribu kasus dengan adanya lonjakan tersebut.
Seperti dilansir Associated Press, Selasa (14/7/2020), Kementerian Kesehatan India melaporkan 28.498 kasus Corona dalam 24 jam terakhir. Dengan lonjakan ini, total kasus Corona di India kini mencapai 906.752 kasus.
Dengan angka tersebut, India masih menempati peringkat ketiga sebagai negara dengan total kasus Corona terbanyak setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil.
Dalam laporannya, Kementerian Kesehatan India menyebut bahwa lebih dari 100 ribu kasus Corona tercatat hanya dalam waktu empat hari terakhir.
Kementerian Kesehatan India juga melaporkan 553 kematian dalam 24 jam terakhir. Total kematian akibat virus Corona di India kini mencapai 23.727 orang.
Otoritas India telah mencabut sebagian besar lockdown yang diberlakukan di wilayahnya. Namun kenaikan kasus yang terus terjadi memaksa beberapa kota besar di India untuk kembali menerapkan lockdown sebagian.
Salah satunya adalah kota Pune yang mulai menerapkan lockdown selama 10 hari sejak Selasa (14/7) waktu setempat, dalam upaya memutus rantai penularan virus Corona. Di kota Pune, hanya pusat bisnis dan toko yang menjual produk esensial seperti susu, obat-obatan, juga klinik kesehatan dan layanan darurat yang diperbolehkan beroperasi selama lockdown.
Dari total 28 negara bagian, ada delapan wilayah yang ditetapkan sebagai area yang terdampak Corona paling parah. Delapan wilayah itu, termasuk Maharashtra, Tamil Nadu dan New Delhi, dilaporkan menyumbang nyaris 90 persen dari total kasus positif di India saat ini.
Dalam pengumumannya, seperti dilansir CNN, Kementerian Kesehatan India melaporkan bahwa lebih dari 571 ribu pasien telah dinyatakan sembuh dari virus Corona. Sejauh ini, menurut Kementerian Kesehatan India, masih ada 311.565 kasus aktif Corona di wilayahnya.

×
Berita Terbaru Update