Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Curi kran dan Shower di Markas polisi

Rabu, 22 Juli 2020 | 7:14:00 PM WIB Last Updated 2020-07-22T11:14:02Z


Ilustrasi borgol

KoranElektronik.com - Pencurian di gedung Markas Kepolisian Resort Kota (Mapolresta) Bandara Soekarno -Hatta (Soetta), Tanggerang. Enam pelaku nekat mencuri belasan kran dan shower di lantai satu dan dua bangunan Mapolresta Bandara Soetta. Yang saat ini masih dalam tahap pengejaran.

Kapolres kota Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan yang disampaikan Kontraktor proyek pada akhir Juni 2020 kemarin.

Dari laporan tersebut, Sat Reskrim Polresta Bandara Soetta kemudian melakukan penyelidikan. Sehingga didapati keterangan, bahwa aksi pencurian tersebut dilakukan sejumlah orang yang sempat datang ke lokasi proyek dengan menggunakan mobil.

"Kejadian pencuriannya di proyek pembangunan Mapolresta Bandara pada lantai satu dan dua bangunan. Para pelaku mencuri barang berupa kran dan shower di lantai tersebut. Saat ini tinggal Finising pekerjaannya," ungkapnya Rabu (22/7/2020).

Dari para pelaku yang berhasil diamankan, Polisi mendapati sejumlah barang bukti diantaranya uang tunai Rp800 ribu yang merupakan sisa hasil penjualan barang curian, kartu ATM, empat Handphone, lima set pakaian yang pelaku digunakan para pelaku, satu tas slempang, satu kijang Innova dengan plat nomor palsu, dua plat nomor kendaraan palsu, rekaman CCTV dan satu shower dengan merek toto.

"Sementara barang yang hilang berupa 12 kran merek toto dan dua shower merek toto. Taksiran kerugiannya mencapai Rp20 juta,"jelasnya.

Kapolres menegaskan, dalam aksi pencurian yang dilakukan, masing-masing tersangka memiliki peran berbeda.

Menurut Kapolres, otak pelaku adalah tersangka Ngasim, yang sempat berkerja pada proyek-proyek pembangunan gedung megah.

"Dader atau otak dari kejahatan ini adalah tersangka NG, yang sering bekerja di proyek pembangunan, sehingga mengetahui situasi bahwa biasanya diakhir-akhir proyek (finising) pengawasan dalam kurang. Disaat seperti itulah dia beraksi,"jelasnya.

Dari belasan kran dan shower yang berhasil dicuri dari proyek pembangunan gedung Mapolresta Bandara Soetta, pelaku berhasil mengantongi keuntungan dari hasil pencurian senilai Rp7,5 juta. Uang itu, digunakan para pelaku untuk pulang kampung.[MA/KE]
×
Berita Terbaru Update