Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Demo di Balai Kota DKI Bubar, Lalu Lintas Kembali Normal

Selasa, 21 Juli 2020 | 1:22:00 PM WIB Last Updated 2020-07-21T05:22:02Z


Ilustrasi Pendemo
KoranElektronik.com – Di Jalan Medan Merdeka Selatan, para pedemo membubarkan diri pukul 11.21 WIB. Mereka meninggalkan lokasi demo usai Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Aspija) Hana Suryani menyampaikan hasil audiensi dengan pihak Pemprov DKI.

Demo ratusan pekerja hiburan malam di depan Balai Kota (Balkot) DKI Jakarta telah usai. Massa langsung meninggalkan lokasi dan lalu lintas kembali normal.
Lalu lintas sempat tersendat karena bubaran massa. Namun, tak berapa lama, lalu lintas kembali lancar dan normal. Petugas kebersihan langsung membersihkan sampah di area depan Balkot DKI.
Diketahui, ratusan pekerja menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka tempat hiburan malam di Jakarta. Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Aspija) Hana Suryani mengatakan ada dua hal yang mendasari pengusaha hiburan melakukan unjuk rasa ini.
Pertama, kelanjutan hidup karyawan; dan kedua, soal keadilan berusaha. Dia menyebut tempat usaha lainnya sudah banyak yang dibuka oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, tapi tempat usaha hiburan malam masih belum dapat beroperasi.
"Dengan dasar ada dua, satu tadi dasarnya kelanjutan hidup karyawan. Yang mana, karyawan kami sudah sekarat kelaparan dan tidak punya tempat tinggal lagi. Sudah banyak yang nggak bisa bayar kontrakan. Dasar kedua, keadilan berusaha, di mana tempat usaha pariwisata yang lain sudah boleh buka, tapi tempat kami belum boleh buka," kata Hana, saat dihubungi, Jumat (17/7/2020).
"Restoran sudah boleh buka, terus ada imbauan lagi live music untuk pemberdayaan musisi yang kemarin tuh live music. Sementara tempat hiburannya kan belum boleh buka, gimana memberdayakan musisi-musisi musik," sambung Hana
×
Berita Terbaru Update