Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Dengan Semangat dan kerja keras Tim Pengantar Jenazah Jember di tengah Pandemi Covid-19, tak kenal lelah

Senin, 27 Juli 2020 | 10:44:00 AM WIB Last Updated 2020-07-27T02:44:50Z


Tim pengantar jenazah di Jember

KoranElektronik.com - Kerja keras dan tak kenal lelah atas tugas yang diberikan, prinsip tim pengantar jenazah dari PMI Jember. Bukan hanya para dokter dan perawat yang berada di garda terdepan, namun juga para pengantar jenazah yang berkerja keras. Terlebih di masa pandemi seperti ini.

Dilansir dari Merdeka.com, kemarin, tim harus berkerja ektra keras mengantarkan enam jenasah dari sejumlah rumah sakit menuju tempat pemakaman umum (TPU) di berbagai daerah. Mungkin jumlahnya terdengar terdengar sedikit, tetapi jarak yang mereka tempuh menjadi tantangan tersendiri apalagi alat pelindung diri (APD) harus terus dipakai.

''Dalam sehari ini, Minggu 26 juli 2020, tim pengantar jenazah PMI Kabupaten Jember memang kerja keras mulai pagi sampai malam," cerita Ghufron Evian Efendi, koordinator tim Ambulans jenazah PMI Kabupaten Jember, saat dikonfirmasi pada Senin (27/7/2020) dini hari.

Kondisi ini membuat anggota tim pengantar jenazah yang seluruhnya berjumlah 12 orang, harus bekerja ekstra dari biasanya. Selain jarak, tim pengantar dan pemakaman jenazah harus tetap menjaga kesehatan mereka.

Kerja keras selama seharian ini di apresiasi oleh ketua PMI Kabupaten Jember, H EA Zaenal Marzuki. ''Kami ucapakn banyak terima kasih kepada tim pengantar jenazah PMI Kabupaten Jember yang tak kenal rasa lelah, tak kenal rasa takut untuk antar jenazah selama masa pandemi covid-19," Kata Zaenal.

Zaenal berharap tim pengantar jenazah PMI kabupaten Jember selalu bersemangat melayani masyarakat. ''Kalian ini pahlawan kemanusia sesungguhnya, seperti para petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan menghadapi pandemi covid-19,'' kata Zaenal.

Selama pandemi covid-19, armada pengantar jenazah PMI Kabupaten Jember memang bersiaga 24 jam. Mereka siaga melayani permintaan pengantaran jenazah dari rumah sakit-rumah sakit di Kabupaten Jember.[MA/KE]
×
Berita Terbaru Update