LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

Detik-detik Terduga Teroris Ditembak, Sempat Sembunyi di Belakang Penjual Es

Senin, 13 Juli 2020 | 4:00:00 PM WIB Last Updated 2020-07-13T08:00:09Z

Ilustrasi Densus 88 (Dok. Kompas.com)

Seorang terduga teroris ditembak Densus 88 Antiteror di kawasan Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jumat (10/7/2020). Sempat dirawat di rumah sakit, terduga teroris berinisial MJI (22) itu akhirnya meninggal pada Sabtu (11/7/2020) petang.
Dipepet saat naik sepeda Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, yakni saat MJI pulang dari salat Jumat di kawasan Cemani. MJI yang naik sepeda ontel tiba-tiba dipepet anggota Densus 88. Dia lalu berusaha melarikan diri hingga dikejar oleh aparat.
 "Pelaku sempat lari ke lapak saya yang saat itu dijaga anak saya. Dia sempat memegangi anak saya buat tameng, lalu dikejar polisi sekitar 3 orang," kata Warno, warga sekitar, dikutip dari TribunSolo.com, Sabtu (11/7/2020).


Ada suara tembakan
MJI kemudian berlari ke tanah lapang di belakang warung es. Warno yang sedang berada di rumah mengaku mendengar suara tembakan. Dia juga melihat ada bercak darah yang tercecer di lokasi kejadian. 
"Saya waktu itu di rumah, tapi sempat mendengar bunyi tembakan," imbuhnya.Dirawat di RS sebelum meninggal Usai penangkapan
akhirnya MJI meninggal sehari setelahnya. "Kalau saya dapat informasi tadi malam setelah isya," katanya, Minggu (12/7/2020). MJI sempat dirawat di RS Bhayangkara lalu dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang. MJI telah dimakamkan ke TPU Muslim di Polokarto, Sukoharjo pada Minggu sore.
Ada dua luka tembak
Pihak keluarga sempat menengok kondisi jenazah dan memulangkannya dari RSUP dr Kariadi. Sekretaris Islamic Study and Action Center (ISAC), Endro Sudarsono, selaku pendamping keluarga menyebut ada dua luka tembak di tubuh MJI. "Keterangan dari seorang anggota Polri di rumah sakit ditemukan dua luka tembak pada bagian paha kanan dan perut pada tubuh MJI," kata Endro, Minggu (12/7/2020). Meski telah dirawat intensif, MJI tidak tertolong dan dinyatakan meninggal.


Polri angkat bicara

Polri dalam rilis tertulisnya mengungkap alasan Densus 88 menembak MJI. Disebutkan bahwa MJI melawan, bahkan membawa senjata tajam hingga membahayakan polisi. "Saat akan dilakukan perlawanan tersangka MJI melawan dengan menggunakan senjata tajam sehingga dilakukan penindakan terarah dan terukur," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Minggu (12/7/2020). Polri juga membenarkan bahwa MJI terlibat kasus penyerangan terhadap Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni beberapa waktu lalu.




Sumber:https://regional.kompas.com/read/2020/07/13/05450051/detik-detik-terduga-teroris-ditembak-sempat-sembunyi-di-belakang-penjual-es?page=all




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Detik-detik Terduga Teroris Ditembak, Sempat Sembunyi di Belakang Penjual Es

Trending Now

Iklan