Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Dokter di Jakarta Positif Covid-19, Curhat Tak Bisa Mencium Bau

Kamis, 30 Juli 2020 | 6:44:00 PM WIB Last Updated 2020-07-30T10:45:07Z


Ilustrasi anosmia. (Foto: DW (News))

Koranelektronik.com - Seorang dokter bernama Ardi (25) yang menceritkan dirinya yang terinfeksi Covid-19 ramai diperbincangkan warganet. Ardi adalah seorang dokter umum di salah satu rumah sakit swasta di Jakarat Pusat.

Sebelum dinyatakan positif virus Corona, dirinya mengaku mengalami gejala anosmia atau kehilangan indra penciuman. "Gue stres karena kesal enggak bisa nyium apa-apa kaya kehilangan salah satu indra penting," tulis Ardi dalam postingan akun Twitter pribadinya, @Ardilol, Rabu (29/7/2020).

Gejala itu mulai ia rasakan sejak hari Sabtu (25/7/2020), sampai saat ini dirinya dirawat. Ardi sudah mencoba berbagai cara agar hidungnya bisa kemali normal untuk dapat mencium lagi.

"Gue semprot parfum ke hidung gue saking nggak percayanya, still enggak ada bau apa-apa cuma gue sakit saja ke tusuk tajamnya alkohol si parfum," jelasnya.

Dia mengatakan gejala ini menyebabkan penciumannya terasa hambar. Bahkan, Ardi tak dapat membedakan aroma wangi dan busuk. "Kalau makan jadi enggak nafsu karena enggak ada baunya," terangnya.

Oleh karena itu, Ardi meminta kepada masyarakat yang masih sehat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mengurangi resiko penyebaran virus Corona, sebelum menyesal pada akhirnya.

"Pakai masker saja apa susahnya, bukan buat kalian doang, buat keluarga dan teman kalian. Jangan sampai kalian kena Covid dulu baru percaya, telat," kata Ardi.

(Vvy/Fvy)
×
Berita Terbaru Update