Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Driver Ojol Memarahi Petugas Setelah Ditegur Tak Menggunakan Masker

Selasa, 28 Juli 2020 | 10:47:00 PM WIB Last Updated 2020-07-28T14:48:47Z


Petugas gabungan memberikan hukuman push up kepada warga yang tidak memakai masker saat razia Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) di Kawasan Jalan Fatmawati, Jakarta. (ANTARA/RENO ESNIR)


Koranelektronik.com – Seorang driver ojol berinisial MZ memarahi petugas Satpol PP di Jakarta Timur sebab tak terima ditegur oleh petugas.

MZ memarahi petugas usai di tegur tak menggunakan masker.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Stefanus Tamuntuan menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di Pasar Embrio, Jalan Kerja Bakti, Makassar, Jakarta Timur, Senin (27/7) kemarin.



"Dia melanggar aturan PSBB yang kedapatan tidak menggunakan masker tidak terima untuk diberikan sanksi," kata Stefanus kepada CNNIndonesia.com, Selasa (28/7).

Aksi driver ojol tersebut viral di media sosial. Dalam video itu, pengemudi ojol tersebut tidak memakai masker dengan dalih tak mengetahui aturan di wilayah tersebut. Karena, dia beralasan dirinya bukan warga setempat.

Walapun demikian, kata Stefanus, petugas tetap memberikan sanksi pada drivel ojol itu. Dikarenakan di seluruh wilayah Jakarta masih menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Ia mengungkapkan MZ diberikan sanksi oleh petugas Satpol PP sesuai dengan Pasal 8 Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

"(Karena) kedapatan tidak memakai masker di tempat umum yang bersangkutan diberikan sanksi sosial selama satu jam membersihkan jalanan," tutur Stefanus.
×
Berita Terbaru Update