LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

Duel Impian UFC: Khabib vs Kamaru Usman

Selasa, 14 Juli 2020 | 1:58:00 PM WIB Last Updated 2020-07-14T05:58:33Z
Duel Khabib vs Usman (Doc. CNNindonesia.com)


Koranelektronik.com - Khabib Nurmagomedov dan Kamaru Usman sama-sama sulit ditandingi di UFC. Menarik melihat duel keduanya meski hal tersebut hampir tak mungkin terwujud.

Khabib benar-benar dominan di kelas ringan UFC. Hampir tidak ada lawan yang bisa menyulitkan Khabib dalam pertarungan. Modal kemampuan baik dalam hal gulat dan grappling, Khabib selalu sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam kariernya di Mixed Martial Arts.
Nama-nama besar seperti Conor McGregor dan Dustin Poirier juga tak sanggup melawan Khabib hingga akhirnya melakukan tap out saat dikunci oleh petarung asal Dagestan tersebut.
Hal serupa juga dijalani oleh Kamaru Usman. Usman yang baru terjun ke UFC pada 2015 langsung menunjukkan keperkasaannya. Usman mendominasi kelas welter dengan sejumlah kemenangan angka mutlak.
Hanya dua kali Usman menang lewat KO/TKO, yaitu ketika menghadapi Sergio Moraes dan Colby Covington.
Usman sendiri pernah menyatakan bahwa ia menyenangi pertarungan yang benar-benar dominan, dari ronde pertama hingga kelima, karena dengan demikian lawan tak lagi punya alasan ketika kalah.
Kamaru Usman (Doc. CNNindonesia.com)

Berbeda dengan Khabib, Usman pernah merasakan kekalahan, namun kekalahan itu didapat pada awal kariernya melawan Jose Caceres.
Khabib dan Usman termasuk dua petarung yang bisa mendominasi kelas yang mereka kuasai. Namun terkadang, pertarungan mereka dianggap membosankan karena lawan tidak berdaya di ground fighting ketika menghadapi Khabib dan Usman.
Karena itu, duel Khabib lawan Usman diyakini bakal jadi duel yang menarik. Khabib dan Usman bisa saling membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik dalam hal ground fighting.
Meski berbeda kelas, Khabib dan Usman masih punya peluang untuk berhadapan karena keduanya hanya beda kelas satu tingkat.
Khabib bisa naik ke kelas welter untuk menghadapi Usman atau keduanya bisa bertarung dalam kesepakatan berat tertentu alias catchweight.
Namun sayangnya, duel Khabib vs Usman hampir tak mungkin terwujud. Pasalnya, Usman sudah pernah menegaskan bahwa ia tak mau bertarung melawan Khabib dan juga Israel Adesanya.
Khabib dan Usman sama-sama berada di naungan Ali Abdelaziz dan keduanya bersahabat.
"Saya tidak akan pernah bertarung lawan Khabib, dia adalah saudara saya. Ini merupakan sebuah rasa saling menghormati di antara kami."
"Saya tak melihat diri saya bakal bertarung melawan Khabib," ucap Usman di awal tahun ini, dikutip dari Living MMA.
Tanpa ada pertikaian besar antara Khabib dan Usman di masa depan, duel impian Khabib vs Usman tidak akan terwujud.
Khabib saat ini diyakini bakal menghadapi Justin Gaethje pada laga berikutnya sedangkan Usman kemungkinan besar bakal menjajal kemampuan Gilbert Burns yang tertunda karena gagal dalam tes corona.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Duel Impian UFC: Khabib vs Kamaru Usman

Trending Now

Iklan