Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Erick Thohir Ditujuk Presiden Untuk Pemulihan Perekonomian Dan Covid-19

Senin, 20 Juli 2020 | 3:01:00 PM WIB Last Updated 2020-07-20T07:01:07Z


Foto: Menteri BUMN Erick Thohir (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)


Koranelektronik.com – Presiden Joko Widodo telah membentuk tim khusus satgas dan gugus tugas untuk memulihkan perekonomian nasional dan penangan Covid-19. Menteri BUMN Erick Thohir dipilih Jokowi untuk memimpin tim ini.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perekonomian Airlangga Hartato usai bertemu dengan Presiden Jokowi yang didamping oleh Erick Thohir, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, Doni Monardo, dan Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin.

“Siang tadi Pak Presiden panggil tim dan beliau telah menandatangani PP terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dalam PP itu Presiden memberi tugas pada komite kebijakan dan ada satu tim untuk pengandalian penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonom,” ujar Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarat, Senin (20/7/2020).

Menteri BUMN diberi tugas untuk mengkoordinasikan pada ketua satgas pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19. Dan telah diputuskan Budi yang diberi kepercayaan, sementara Doni tetap dipercaya sebagai ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Satgas Covid-19 tetap ditangani Pak Doni dan Satgas Perekonomian ditangani oleh Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin,” katanya.

Airlangga mengatakan, tugas Budi nanti akan dimulai dari pemantauan situasi perekonomian nasional sampai mengawal program perekonomian yang bersifat multiyears. Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional ini akan diharapkan dapat berkerja sejalan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Jadi kita lihat bahwa recovery dari pedemi Covid-19 ini mungkin memakan waktu dan karena itu Pak Presiden memberi tugas agar tim sepenuhnya merencanakan dan mengeksekusi dari program-program. Supaya penangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi berjalan secara bersamaan dalam arti keduanya ditangani dua lembaga yang sama dan koordinasi secara maksimal,” tuturnya.
×
Berita Terbaru Update