Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Evaluasi ! Aturan Wajib Pakai Lengan Panjang bagi Para Penumpang KRL

Senin, 20 Juli 2020 | 10:14:00 AM WIB Last Updated 2020-07-20T02:14:42Z



ilustrasi para penumpang KRL


KoranElektronik.com – Wajib menggunakan lengan panjang untuk pencegahan penyebaran COVID-19. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan mengevaluasi kebijakan tersebut.

“ Dalam satu minggu ini mari kita lihat evaluasi dan kami akan menyampaikan bebarapa masukan dari para penumpang, warga masyarakat umum kepada pemerintah, nanti akan kita lihat perkembangannya bagaimana,” ungkap VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (20/7/2020).

"Iya (kewajiban penumpang KRL memakai lengan panjang diundur). Jadi kita perpanjang sosialisasinya," lanjutnya.
Anne menjelaskan implementasi penggunaan lengan panjang ini tidak bisa langsung diterapkan karena harus disosialisasikan dulu kepada masyarakat. Dalam pantauannya di Stasiun Bogor, Anne mengaku mayoritas pengguna KRL sudah memakai jaket atau pakaian berlengan panjang.
Anne pun mengatakan aturan penggunaan lengan panjang di KRL ini sesuai Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Anne mengatakan PT KCI patuh terhadap aturan tersebut.
Dalam peraturan tersebut, pada bagian protokol kesehatan, ada persyaratan penumpang KRL menggunakan jaket atau pakaian lengan panjang. Berikut bunyi protokol kesehatan penumpang KRL:
A) Persyaratan penumpang
a. Menggunakan masker;
b. Membawa hand sanitizer;
c. Tidak boleh berbicara di dalam kereta;
d. Cuci tangan;
e. Menjaga jarak sesuai dengan tanda tempat duduk dan berdiri yang ada di stasiun dan di dalam kereta;
f. Menggunakan jaket atau pakaian lengan panjang

×
Berita Terbaru Update