Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Gara-gara Tak Pakai Masker Oknum Pejabat dan Petugas Cekcok

Senin, 20 Juli 2020 | 2:09:00 PM WIB Last Updated 2020-07-20T06:09:00Z


Foto: Oknum pejabat Pemkot Makassar cekcok dengan petugas karena ditegur tidak menggunakan masker (dok. Istimewa).


KoranElektronik.com- Seorang oknum pejabat di Pemerintahan Kota Makassar tak terima mendapat teguran dari petugas gabungan yang berjaga untuk mentaati peraturan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. 

Adu mulut antara oknum pejabat Pemerintah Kota Makassar dengan petugas ini terjadi di wilayah perbatasan Gowa-Makassar, Jalan Minasari, Kecamatan Rappocini, pada Minggu (19/07/2020)

Ketua Satgas Penegakkan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya juga sudah memanggil oknum pejabat yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasinya.
Saat ini wilayah perbatasan Makassar memang tengah dijaga petugas gabungan TNI-Polri hingga Satpol PP untuk menegakkan Perwali Nomor 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang mewajibkan setiap pendatang ke Makassar membawa surat keterangan bebas COVID-19 dan mentaati aturan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker.
"Sekali lagi kita harus tegaskan semuanya harus memakai masker terlebih pejabat di Pemerintah Kota. Kedua kesalahpahaman secara teknis di lapangan yang terjadi. Saya pun menyangkan itu, walaupun saya sudah minta penjelasan ke beliau," imbuhnya.
Dalam video yang beredar, tampak seorang oknum pejabat Pemkot Makassar menggunakan kostum merah tengah terlibat cekcok dengan petugas yang berjaga di pos penjagaan. Tampak dia tak terima ditegur tidak menggunakan masker karena jarak rumahnya yang dekat dengan pos penjagaan.
"Janganmi, saya dekat sini ji," ujarnya dalam video tersebut.
Salah seorang petugas tetap meminta pejabat tersebut untuk kooperatif. "Kooperatif Pak, duduk maki (silakan duduk)," ujar salah seorang petugas.
Namun oknum pejabat itu tampak tetap ngotot dengan petugas. "Saya belum lewat Pak, jadi tadi saya mutar," katanya lagi.

×
Berita Terbaru Update