Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal di dukung Menteri Koperasi

Jumat, 24 Juli 2020 | 4:22:00 PM WIB Last Updated 2020-07-24T08:22:12Z


Menteri KUKM Teten Masduki Bertemu Mentan Syahrul Yasin Limpo. ©2020 Merdeka.com

Koranelektronik.com, -Gerakan diversifikasi pangan lokal mendapat dukungan dari Menteri KUKM, Teten Masduki. Menurutnya gerakan tersebut menguatkan ekonomi yang cukup besar karena yang terlibat didalamnya adalah seluruh lapisan masyarakat.

"Karena itu, saya sedang menyiapkan program penguatan warung sembako yang akan menjadi rantai perdagangan distribusi pangan kita dengan warung warung sembako tradisional," ujar Teten usai bertemu Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Ruang Kerjanya, Jumat (24/7)

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah  telah menyiapkan segala sesuatu dari sisi hilir, sedangkan dari sisi hulu akan disiapkan oleh Kementerian Pertanian. Misalkan KUKM menyiapkan ribuan warung sembako di Jabodetabek yang siap memasarkan produk pertanian.

Dua Kementrian ini bekerja sama untuk menjalankan misi  Presiden Jokowi Widodo. Menteri Pertanian mengatakan sektor pertanian adalah pilihan pasti karena merupakan keutuhan sehari-hari. Disisi lain  pertanian juga kekuatan besar dari sebuah negara agraris.

"Inilah yang kami sikapi berdua antara Kementerian Pertanian dan Kementerian Koperasi. Lebih khusus kami tentu akan mempersiapkan aktivitas di hulu dalam meningkatkan produktivitas pertanian terutama di subsektor holtikultura, tanaman pangan perkebunan dan peternakan," katanya.

Mentan sangat berharap kerjasama ini harga sembako tetap dalam kondisi stabil serta mampu memutus mata rantai yang terlalu besar.

×
Berita Terbaru Update