Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Gibran Diusung PDIP, Purnomo Buka Kans Mundur dari Politik

Jumat, 17 Juli 2020 | 3:19:00 PM WIB Last Updated 2020-07-17T07:19:12Z


Achmad Purnomo mengaku akan pensiun dari dunia politik. (Foto: Detikcom / Bayu Ardi Isnanto)

KoranElektronik.com - Usai gagal mendapat rekomendasi dari PDIP untuk mencalonkan diri di Pilkada Solo 2020, Achmad Purnomo membuka kemungkinan untuk pensiun dari dunia politik.
Diketahui, PDIP lebih memilih putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020.
"Ya mungkin saya akan menarik diri dari politik, seperti saya ini mungkin kurang cocok di politik", aku Achmad Purnomo dalam pesannya kepada CNN Indonesia, Jumat (17/7).
Meski demikian, Purnomo mengaku tidak merasa trauma dengan politik hanya karena dirinya tidak mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai Wali Kota Solo.
"Kalau trauma enggak ada lah, enggak ada", tambah Purnomo.
Ia pun mengaku telah memprediksi pemberian rekomendasi kepada Gibran sejak jauh-jauh hari. Namun, sebagai kader yang loyal, Purnomo memilih untuk tetap mendaftarkan diri dan mengikuti penjaringan hingga DPD PDIP Jawa Tengah sesuai mekanisme partai.
"Sudah saya duga sebelumnya, enggak masalah, suatu realita yang harus saya hadapi", terang Purnomo.
Diketahui, Purnomo lebih dulu dicalonkan sebagai Wali Kota Solo di Pilkada 2020 oleh DPC PDIP Solo. Di tengah jalan, Gibran melakukan lobi ke DPD PDIP Jawa Tengah untuk mendapat dukungan.
Pada akhirnya, nama Gibran yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.
×
Berita Terbaru Update