Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Ibu Remaja Yang Rawat Dua Adiknya Akhinya Diperbolehkan Pulang Dan Disambut Mandi Kembang

Rabu, 22 Juli 2020 | 10:53:00 PM WIB Last Updated 2020-07-22T14:59:39Z


Zulfadli mandi kembang setelah keluar dari isolasi
KoranElektronik.com - Zulfadli Mursidah (37) akhirnya selesai juga menjalani Isolasi akibat Positif Virus Covid-19, Zulfadli diisolasi selama 37 hari. 11 hari pertama dihabiskan di Tenis Indoor, Jalan Kusuma Bangsa, Jombang. Sedangkan 26 hari selebihnya, perempuan yang akrab disapa Mba Zul ini diisolasi di STIKES Pemkab Jombang, Jalan Dr. Soetomo.

Selama diisolasi, Zulfadli terpaksa harus meninggalkan 5 buah hatinya di rumah. Suaminya telah meninggal dunia sekitar 8 bulan lalu. Anak Sulungnya, Vani harus merawat dua adiknya yang berusia 10 dan 12 tahun. Sementara Putranya yang berusia 2 dan 5 tahun dia titipkan ke saudaranya.

Janda lima anak itu akhinya bisa memeluk anak-anaknya kembali setelah diizikan pulang dari tempat isolasi pada Selasa (21/7). Sa mpai dirumahnya di Dusun Kandangan, Desa Kapuhkembeng, Kecamatan Peterongan sekitar pukul 21.00 WIB, Zulfadli disambut lantunan selawat oleh puluhan tetangga, keluarga dan ibu-ibu PKK.

"Saya dimandikan dengan air kembang katanya supaya penyakitnya pergi," kata Zulfadli, Rabu(22/7/2020)

Setibanya dirumah Zulfadli mengaku langsung memeluk anak-anaknya karena dia sudah merasa rindu dengan buah hatinya yang dia telah tinggalkan puluhan hari. Dia juga bangga kepada anak sulungnya, Vani yang selama ini telah merawat adik-adiknya.

"Anak-anak yang pertama saya peluk. Suasana haru sekali, Semuanya menangis," ujarnya.

Zulfadli yang diisolasi gara-gara positif COVID-19 membuat anak Sulungnya, Vani harus merawat dua adiknya di rumah. Selama 37 hari Vani menggantikan tugas ibunya. mulai dari memasak, mencuci baju, membersihkan rumah, hingga menjaga dua adiknya.
(MALA/KE)




×
Berita Terbaru Update