Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Ilmuan Laporkan Virus Corona Yang Mengembang Di Udara Kemungkinan Menular

Rabu, 22 Juli 2020 | 10:41:00 PM WIB Last Updated 2020-07-22T14:41:33Z


ilustrasi mikrodroplet atau tetesan air liur

KoranElektronik.com - Para Ilmuan menemukan fakta terbaru bahwa virus corona dapat bertahan dalam mikrodroplet atau tetesan air liur yang dikeluarkan pasien saat berbicara dan bernapas, tetapi sampai sekarang tidak ada bukti bahwa partikel-partikel kecil ini menular.

Sebuah penelitian baru oleh ilmuan di Univesitas Nebraska yang di unggah ke situs jurnal medis pekan ini menunjukan untuk pertama kalinya bahwa SARS-CoV-2 yang di ambil dari mikrodroplet, yang didefinisikan sabagai di bawah lima mikron, dapat berlipat ganda saat dalam kondisi ruangan Laboratorium.

Temuan ini meningkatkan hipotensi bahwa berbicara dan bernapas secara normal, tidak hanya batuk dan bersin, bisa menyebarkan covid-19 dan bahwa dosis infeksi virus dapat menempuh jarak yang jauh lebih luas lebih dari dua meter yang menjadi pedoman menjaga jarak sosial.

Dikutip dar Merdeka.com, Rabu (22/72020). Hasilnya masih dianggap pendahuluan dan belum muncul dalam jurnal peer-review, yang masih memberikam kredibilitas lebih untuk metode yang dirancang oleh para ilmuan.[MA/KE]
×
Berita Terbaru Update