Iklan

Iklan

Jelang Idul Adha, Polda Jabar Pastikan Tidak Ada Penyekatan Lalu Lintas

Santi Dwi Lestari
Kamis, 16 Juli 2020 | 4:50:00 PM WIB Last Updated 2020-07-16T08:50:28Z
Foto: Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi (Siti Fatimah/detikcom).


Menjelang hari raya Idul Adha, Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar memastikan tidak akan memberlakukan penyekatan arus lalu lintas. Namun pengamanan akan tetap dilakukan.
"Untuk penyekatan tidak ada yah," kata Direktur Lalu Lintass Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi saat ditemui di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).
Eddy mengatakan, dirinya sudah memerintahkan jajaran lalu lintas di setiap Polres di Jabar untuk mempersiapkan pengamanan untuk mengantisipasi adanya arus mudik, wisata saat libur Idul Adha.
"Kita juga sudah mempersiapkan baik jalur arteri, tol maupun jalur wisata, kemarin juga sudah meeting dengan para kasatlantas agar mempersiapkan diri. Apabila nanti ada pemudik yang melintasi wilayah Jabar, maupun pemudik antar kota dan kabupaten, kita semuanya sudah persiapkan," ucapnya.
Eddy memprediksi akan ada peningkatan arus lalu lintas jelang Idul Adha mendatang. "Paling (nanti) ada peningkatan. Kita sudah persiapkan semuanya," ucapnya.
"Untuk tanggal 23 kita akan adakan operasi patuh, kita juga akan memberikan pemahaman protokol kesehatan, salah satunya mendisplinkan penggunaan masker, tidak hanya itu, tetapi kendaraannya kita juga atur jaraknya," tambahnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Idul Adha, Polda Jabar Pastikan Tidak Ada Penyekatan Lalu Lintas

Trending Now

Iklan