Iklan

Iklan

Jokowi: Kita Tidak Bisa Mengharapkan Investasi Lagi

Santi Dwi Lestari
Rabu, 15 Juli 2020 | 11:08:00 PM WIB Last Updated 2020-07-15T15:08:22Z

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan 2020 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Jokowi meminta dalam raker ini dapat mempercepat prosedur-prosedur yang sebelumnya sangat lama dan berbelit-belit. (Liputan6.com/Faizal Fanani



Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat terbatas terkait percepatan penyerapan anggaran pendapatan dan belanja Daerah (APBD) 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta menjelaskan saat krisis, investasi tak bisa diandalkan.
"Apa yang harus kita lakukan di bulan ini? Kita tidak bisa mengharapkan lagi yang namanya investasi, itu pasti minus pertumbuhannya," kata Jokowi saat rapat terbatas di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

Dikutip dari Setkab.go.id, Jokowi menjelaskan cara yang dilakukan agar ekonomi semakin baik yaitu dengan menggunakan anggaran belanja pemerintah. Dia meminta agar para kepala daerah tidak menunda anggaran.
"Kalau ekonomi di provinsi Bapak-Ibu semuanya ingin cepat pulih, belanjanya semuanya harus dipercepat. Kuncinya hanya di situ. Enggak bisa lagi kita mengharapkan sekali lagi, investasi, swasta, enggak," ungkap Jokowi.

Percepat Belanja Pemerintah

Dia menjelaskan pada saat normal kredit perbankan bisa mencapai 13 persen namun kita tidak bisa diharapkan lagi. Sebab itu Jokowi tegaskan agar gunakan belanja pemerintah.
"Oleh sebab itu, saya berharap, belanja-belanja yang ada ini, harus dipercepat. Karena itu akan menaikkan konsumsi domestik kita, konsumsi rumah tangga kita yang di kuartal kedua ini turun, anjlok," ungkap Jokowi.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jokowi: Kita Tidak Bisa Mengharapkan Investasi Lagi

Trending Now

Iklan