Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kapal Dinas Perikanan Terbakar di Kabupaten TTU

Senin, 27 Juli 2020 | 11:09:00 PM WIB Last Updated 2020-07-27T15:09:16Z



PHOTO:Kapal Lampara Ikan Paus 05 milik Dinas Perikanan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) terbakar(Istimewa)

Koranelekronik.com, -Kapal Lampara Ikan Paus 05 milik Dinas Perikanan Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), hangus dilalap si jago merah.
"Betul, terbakarnya kemarin di Pantai Temkuna, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara," ungkap Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, saat dihubungi Kompas.com, melalui sambungan telepon, Senin (27/7/2020).
Raymundus menjelaskan, kasus itu telah dilaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.
"Itu kapal lama. Untuk penyebab terbakarnya kapal ini, sedang ditangani polisi," kata Raymundus.
Kejadian itu bermula sekitar pukul 06.00 Wita, kapal itu pulang berlayar mencari ikan dan berlabuh. Kapal itu berlabuh sekitar 600 meter dari bibir pantai. Sekitar pukul 13.00 Wita, seorang warga bernama Jhoni Lopes menelepon Rafael Toda dan menginformasikan kalau kapalnya telah terbakar. Usai menerima informasi itu, Rafael langsung berlari ke pantai dan melihat kapal tersebut sudah terbakar di bagian dek atas yakni tenda, kamar, pukat.
Selanjutnya, Rafael lalu meminta bantuan nelayan lainnya untuk masuk dan memadamkan kobaran api.
Pada saat kejadian, cuaca berangin dan panas sehingga dengan cepat si jago merah merambat dan membakar seluruh isi kapal.
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan anggotanya telah turun ke TKP.

 "Kami sudah minta keterangan dari sejumlah pihak terkait. Kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 500 juta," terang dia. Polisi, kata Nelson, masih mendalami kasus kebakaran itu. 


×
Berita Terbaru Update