Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kapal Rute Jakarta-Pontianak Terbakar

Rabu, 22 Juli 2020 | 4:06:00 PM WIB Last Updated 2020-07-22T08:06:22Z



Ilustrasi. (CNN Indonesia/Sahril Abdullah)

Koranelektronik.com,  -Didapat kabar bahwa kapal (KM Bahari Indonesia) dengan rute Jakarta-Pontianak mengalami kecelakaan di perairan  Laut Jawa pada Selasa 21/7). Kejadian sekitar pukul 15.30WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Hendra Sudirman mengatakan, kapal yang berpenumpang kurang lebih 26 orang itu mengalami kebakaran tepat di posisi maindeck.

Diduga api bersumber dari mobil yang dibawa dalam perut kapal tersebut.

"Kami terima informasi selasa sore dari call centre 115 Basarnas dan kemudian mengerahkan KN SAR 103 Wisnu dari Pelabuhan Tanjung Priok untuk melakukan operasi SAR terhadap kapal yang terbakar," Kata Hendra melalui rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (22/7).

Hendra mengatakan pertolongan tak hanya lewat Tim SAR, tapi uga dari agen KM Bahari Indonesia dan  pihak Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP). Bantuan-bantuan ini memakan waktu nyang cukup lama untuk mencapai titik kecelakaan.

Meski terkendala jarak, pihaknya mendapat informasi bahwa 26 korban yang terjebak dikapal berhasil diselamatkan.

"Kita terima informasi dini hari tadi melalui agen KM Bahari Indonesia bahwa seluruh penumpang dalam keadaan sehat dan selamat dan saat ini sudah bergerak menuju Ketapang menggunakan KM Samudera Jaya Abadi." ungkap Hendra.


Kondisi kapal mengapung dengan api yang sudah padam,  tetap dilakukan penyisiran pada kapal, sampai tidak ada korban lagi yang harus dievakuasi.
×
Berita Terbaru Update