Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Karyawan Meninggal Dikarenakan Covid-19 Kantor Pengadilan Semarang ditutup

Sabtu, 18 Juli 2020 | 7:23:00 PM WIB Last Updated 2020-07-18T11:24:51Z


Ilustrasi corona virus (Covid-19)


Koranelektronik.com – Kantor Pengadilan Semarang tutup usai salah satu orang karyawannya  meninggal dunia karena terkomfirmasi positif Covid-19. Penutupan sementara tersebut akan dilakukan selama tujuh hari terhitung mulai dari hari senin (20/72020) agar dapat dilakukan sterilisasi. Juru bicara Pengadilan Negeri Semarang Eko Budi Supriyanto membenarkan terkait ditutupnya kantor usai berita duka meninggalnya salah satu karyawan karena positif Covid-19

“Benar akan ditutup selama tujuh hari dimulai dari hari Senin. Seraya menunggu petunjuk KPT (Kepala Pengadilan Tinggi),” ujarnya saat dikomfirmasi Sabtu (18/7/2020).

Dari kabar yang diterima, karyawan berjenis kelamin perempuan itu dinyatakan positif Covid-19. “Iya benar (positif),” katanya. Setelah itu, pihaknya akan melakukan tes swab kepada kurang lebih 200 karyawannya. “Senin akan dilakukan tes swab kepada 200 lebih pegawai dan honorer,” ungkapnya.

Diketahui karyawan yang meninggal tersebut bertempat tinggal di kawasan Kota Salatiga dan meninggal setelah dirawat di RSUD Salatiga pada Jumat (17/7/2020).

Eko menjelaskan karyawannya tersebut tidak masuk beberapa hari usai dilantik sebagai panitera muda. “Meninggal di Salatiga pada hari Jumat pukul 14.30,” ujarnya. Ditutupnya sementara kantor Pengadilan Negeri Semarang , dikarenakan para hakim berkoordinasi dengan jaksa penuntut umum terkait mekanisme persidangan secara daring.
×
Berita Terbaru Update