Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kemensos Sosialisasi Tentang Program Penyuluhan Sosial di Kalten

Rabu, 29 Juli 2020 | 6:19:00 PM WIB Last Updated 2020-07-29T10:19:37Z


Foto: Dok. Kemensos


Koranelektronik.com - Pusat Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial menggelar 'Sosialisasi Program/Kegiatan Penyuluhan Sosial, Desa Berketahanan Sosial' di Hotel Tjokro Klaten. Sosialisasi digelar dalam rangka mewujudkan desa berketahanan sosial dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

Didalam sosialisasi itu, sebanyak 90 peserta hadir terdiri dari, 30 bakal calon Pensosmas, 30 kepala desa, dan 30 penyuluh sosial masyarakat dari Kabupaten Gunung Kidul, Purworejo, dan Sragen. Kepala Pusat Penyuluhan Sosial Hasim menyebutkan para penyuluh sosial dihadirkan sebagai motivasi dan agen perubahan bagi bakal calon Pensosmas.

"Penyuluh sosial sebagai agen perubahan sosial dalam masyarakat dalam mengembangkan perilaku masyarakat yang berkesejahteraan, mulai dari peningkatan pemahaman, penyadaran pembiasaan hingga pembudayaannya. Oleh karena itu, dibutuhkan sinergi Pusat Penyuluhan Sosial dengan Pemerintah Daerah dalam membentuk SDM penyuluh sosial masyarakat yang berada di tingkat desa/kelurahan. Kami harapkan desa nantinya akan meluncurkan desa berketahanan sosial", ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (29/7/2020).

Selanjutnya, Kepala BP3S Syahabuddin menyampaikan penyuluh sosial masyarakat adalah corong Kementerian Sosial dan jembatan terhadap program kementerian sosial. Menurutnya, Kemensos merupakan kementerian/lembaga yang memiliki nilai realisasi tertinggi.

Syahbuddin juga mengimbau bakal calon pensosmas supaya terus berkoordinasi secara berjenjang, mau pun ke Dinas hingga ke Pemerintah Pusat.

"Diharapkan Klaten ini bukan hanya menjadi kampung halaman tetapi menjadi harapan baru bagi Kementerian Sosial, khususnya setelah dibentuknya penyuluh sosial masyarakat," pungkasnya.

Diketahui informasi, dalam acara itu turut hadir Kepala BBPPKS Yogyakarta, B2P3KS Yogyakarta dan Kepala BBRSPDF Dr.Soeharso Surakarta.
×
Berita Terbaru Update