Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kim Jong-un Melarang Warganya Menonton Drama Korea, Hukuman Mati Siap Menanti Si Pelanggar

Senin, 27 Juli 2020 | 10:43:00 AM WIB Last Updated 2020-07-27T02:43:19Z


Kim Jong-un hukum warganya yang saksikan drama Korea


KoranElektronik.Com - Demam menyaksikan drama asal Korea Selatan tidak cuma melanda Indonesia. Di beberapa negara, drama tersebut juga menjadi tontonan yang populer.

Kabarnya warga Korea Utara juga menyukai drama dari negara tetangganya tersebut. Namun sayangnya mereka tidak dapat dengan bebas menyaksikannya karena terhalang oleh kebijakan pemerintah Korea Utara yang melarang warganya untuk menyaksikan Drama Korea. Jika warganya terbukti melanggar dan tetap menyaksikan drama korea maka warga tersebut akan di beri hukuman mati oleh pemerintah.

Laporan dari Radio Free Asia (RFA) yang dilansir dari Nypost, Senin (27/7/2020), mengungkapkan ada sebuah video yang menampilkan penangkapan warga Korea Utara karena berbicara dan menulis mengenai Korea Selatan. mereka juga diinterogasi karena hal tersebut.

"Menurut suara orang yang di video itu, 70 persen penduduk di seluruh negeri (Korut) menonton Film dan Drama Korea (Drakor)," kata seorang penduduk di Provinsi Hamgyong Utara Kepada RFA.

Kim Jong-Un sudah merumuskan hukuman untuk warganya yang kedapatan melanggar aturan mengenai Drama Korea. Ia akan menanamkan lagi pendidikan ideologis kepada warganya.

Berdasarkan catatan, pada 2013, Korea Utara juga mengeksekusi mati 80 orang yang kedapatan menyaksikan dan menyeludupkan sajian drama dari Korea Selatan tersebut.

(MALA/KE)


×
Berita Terbaru Update