Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kisah Haru Kuli Bangunan yang kerap makan nasi sambel

Senin, 27 Juli 2020 | 9:00:00 AM WIB Last Updated 2020-07-27T01:00:35Z


Afi Udin 

KoranElektronik.com - Seorang pria menujukkan Video dirinya sedang makan nasi dan sambel, Video yang telah di unggah sebulan yang lalu. Tepatnya pada 2 Juni 2020 lalu.

Kini menjadi perbincangan warga hangat, video yang berjudul "BERSYUKUR" tersebut kini menjadi sorotan. Hal ini berawal dari salah satu cuitan warganet di twitter miliknya.

"Kenapa ya home youtube...ini nemu mukbang sederhana dari kuli bangunan yang merantau di Jakarta," tulis akun twitter @Hwakmureo, Kamis (23/7/2020) lalu.

Dilansir dari Merdeka.com, Dalam akun Youtube nya Afi Udin juga menceritakan tentang kehidupan pribadinya. Ia mengungkapkan kisahnya sejak kecil yang cukup kesusahan.

Sejak kecil Afi hanya makan nasi dengan lauk garam maupun trasi. Tetapi dirinya tetap bersyukur. Afi merupakan seorang perantau, di jakarta Ia berkerja sebagai kuli bangunan.

"Assalamualaikum, saya seorang kuli anak rantau," ucap Afi

"Masa kecil saya dulu, saya makannya paling yaa garam doang atau terasi, dulu jaman saya kecil tapi gapapa," cerita Afi.

Kini Ia sudah memiliki penghasilan sendiri. Namun, Afi masih kerap makan nasi dan sambel. Hal ini dilakukannya ketika belum gajian makannya nasi pake sambel doang bagi saya sudah enak," Tuturnya.

Afi terlihat begitu menikmati makan dengan lauk sambel, Nasi yang awalnya begitu banyak sudah habis ia lahap. Afi bersyukur dengan kehidupan yang dimilikinya.

"Mungkin diluar sana masih banyak yang lebih susah dari kita, tapi kita nggak tau. Jadi apa yang ada, kita harus tetap bersyukur," ucap Afi.

"Bagi saya makan ginian saja sudah enak, yang dulu biarlah berlalu, Alhamdulillah juga punya rezeki bisa kerja bisa punya uang sendiri, pengen ngebahagiain orang di sekitarnya," tutupnya.


×
Berita Terbaru Update