Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kuliah Daring Di Pinggir Jalan Mahasiswa Diganjar Penghargaan

Rabu, 22 Juli 2020 | 10:00:00 PM WIB Last Updated 2020-07-22T14:14:05Z


Foto: Mahasiswi jurusan Manajemen, Universitas Muhammadiyah Magelang, Teara Noviyani Sekar Melati yang kuliah daring di pinggir jalan dapat penghargaan dari kampus,
KoranElektronik.com, Magelang -  Mahasiswa Jurusan Manajemen, Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) Teara Noviyani Sekar Melati yang sempat viral karena belajar dan kuliah daring di pinggir jalan diganjar penghargaan dari kampusnya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Rektor bersama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di rumahnya.

Teara mengaku tak menyangka bahwa apa yang dilakukannya dengan belajar di pinggir jalan akan mendapat apresiasi dari kampusnya. Dia juga merasa terharu karena rombongan Rektor dari UMM, Suliswiyadi, bersama Dekan FEB Marlina Kurnia beserta rombongan tiba di rumahnya di Dusun Nalan II, Desa Kenalan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Terima Kasih, Pak. Terima Kasih, Bu," Kata Teara sambil menyalaminya Rektor dan memeluk Dekan FEB saat berkunjumg di rumahnya, Rabu (22/7/2020).

Selain memberi penghargaan, Kampus UMM juga memberi tali Asih kepada Teara . Penghargaan tersebut diberikan Teara sebagai mejadi Mahasiswa dengan Gigih berjuang di Masa Pandemi.

"Kita beruntung mahasiswa kita, bukan anak-anak yang hanya belajar, pulang, meskipun wabah pandemi dia (Teara) berusaha untuk belajar. Mencari sinyal, berarti dia sudah berusaha. ini murni, bukan rekayasa, saya khawatir ada yang bilang direkayasa. Ini murni. ini semacam Blessing in disguise, jadi berkah. Tapi, ya harus kita cari jalan keluar sehingga masyarakat yang ingin maju, itu kan pendidikan,"kata Suliswiyadi. 

Marlina Juga mengungkapkan, Teara memiliki nilai tinggi di kelas dengan IP 3,88. Pihaknya berharap teara bisa mendapat beasiswa prestasi pada semester depan. selain itu, Teara dianggap sebagai salah satu mahasiswa yang aktif di kampus. 
(MALA/KE)



×
Berita Terbaru Update