Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Langkah Strategis Jokowi Perbaiki Ekonomi Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 21 Juli 2020 | 9:18:00 AM WIB Last Updated 2020-07-21T01:19:56Z


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan bilateral di Istana Malacanang di Manila, Filipina, Jumat (28/4). (AP Photo / Bullit Marquez)

Koranelektronik.com, -Guna memperbaiki kehidupan ekonomi di tengah pandemi covid-19 ini, orang nomor satu di indonesia ini mengambil langkah-langkah strategis.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto,  Pak Jokowi telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19. Penandatanganan dilakukan setelah Hartarto bertemu dangan Jokowi dan Erick Thohir di Istana Merdeka, jakarta Pusat, Senin siang 20 Juli 2020.

Jokowi memberikan tugas kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Satgas Perekonomian dan Ketua Satgas Covid-19.

Berikut 3 Langkah Jokowi untuk Memperbaiki Ekonomi di masa Pandemi

  • Teken Peraturan Pemerintah Baru
Presiden Jokowi saat menghadiri KTT Luar Biasa G20 secara virtual di Istana Bogor, Jawa Barat. (Biro Pers Sekretariat Presiden)


Airlangga menjelaskan bahwa Jokowi memanggil tim dan telah tandatangan PP tentangan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.
Jokowi menugaskan Menko Perekonomian untuk membuat tim pengendalian terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi secara bersamaan.

Dalam penanganan ini,Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Kesehatan turut terliat dalam PP ini.

  •  Lakukan Penanganan  dan Perbaikan Ekonomi Beriringan
Presiden Joko Widodo saat dialog ekonomi dengan para pelaku pasar modal di BEI, Jakarta, Selasa (4/7). Dalam dialog tersebut, Jokowi meyakinkan para pelaku pasar modal akan investasi di Indonesia yang tumbuh sangat bagus. (Liputan6.com/Angga Yuniar)


Satgas Perekonomian akan ditanda tangani Wakil Menteri NUMN Pak Budi Gunawan Sadikin. Tugasnya melihat situasi perekonomian nasional, perkembangan Covid, salah satunya perkembangan ketersediaan peralatan tes serta perkembangan vaksin dan antibodi, juga program  perekonomian  yang bersifat Multy years.

Tugas yang diberikan tim sepenuhnya mengeksekusi program-program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi berjalan beriring.

  • Tunjuk Menteri BUMN Erick Thohir
Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir memimpin pertemuan sembilan perwakilan partai pendukung koalisi ke kediaman pribadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Jakarta, Senin (8/10).

Jokowi telah memberikan tugas kepada Menteri BUMN untuk mengkoordinasi tim kebijakan, satgas perekonomian dan ketua satgas Covid-19.

×
Berita Terbaru Update