Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Layanan Bus Gratis tak Selamanya GRATIS

Senin, 20 Juli 2020 | 10:44:00 AM WIB Last Updated 2020-07-20T02:44:26Z



Wali Kota Bogor Bima Arya


KoranElektronik,com – Pemerintah Kota Bogor memberikan bantuan “Bus gratis” untuk memudahkan warga yang akan berangkat kerja ke Jakarta, akan tetapi tak akan selamanya Gratis.  
“Saya sudah berbincang dengan Pak Dirjen, kami sepakat bantuan “Bus gratis” tidak permanen, mungkin ada beberapa berbayar Cuma agak murah dari harga biasanya “ ujar Bima, di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (20/07/2020).
Wali Kota Bima belum menjelaskan kapan bus berbayar yang akan menggantikan bus gratis ini disediakan. Terkait sampai kapan bus gratis ini tersedia. Bima pun menjelaskan pemerintah akan segera menetapkan titik keberangkatan dan rute bus berbayar ini. Harga tiket bus ini pun, akan segera diumumkan.
"Karena tidak mungkin selamanya gratis di sini dan selama belum memungkinkan ditambah penumpang di dalam gerbong, maka solusi bus berbayar ini menjadi solusi utama," ujarnya.
“Untuk jumlah penumpang KRL dibatasi saat pandemi COVID-19, beliau mengatakan “Bus Gratis” yang disediakan oleh Wali Kota Bogor sangat membantu untuk mengurangi kepadatan di Stasiun Bogor” ungkap Anne.
Anne mengaku tidak mengetahui sampai kapan bus gratis ini disediakan. Namun dia mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) sedang melakukan evaluasi dari ketersediaan bus gratis ini.
Selain di Stasiun Bogor, ada beberapa layanan bus gratis juga yang disiapkan di Stasiun Cilebut, Stasiun Bojonggede, dan Stasiun Citayam. Ketiganya masih dalam satu relasi dengan Stasiun Bogor.

×
Berita Terbaru Update