Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Liverpool Selangkah Lagi Jajah London

Rabu, 15 Juli 2020 | 1:21:00 PM WIB Last Updated 2020-07-15T05:21:38Z


Liverpool punya kesempatan membukukan rekor kemenangan tandang 100 persen melawan tim London dalam satu musim. (AP/Paul Ellis)

KoranElektronik.com -  
Liverpool punya kesempatan membukukan kemenangan 100 persen dalam laga tandang melawan tim London dalam satu musim di Liga Inggris.
Pada musim ini, Liverpool mencatat empat kemenangan tandang saat berjumpa tim-tim London yaitu Tottenham Hotspur, Chelsea, Crystal Palace, dan West Ham United.
Liverpool memulai perjalanan menaklukkan tim-tim London dengan menaklukkan Chelsea dengan skor tipis 2-1 di awal musim. Setelah itu, Liverpool juga menang tipis atas Crystal Palace, juga dengan skor 2-1.
Di tahun 2020, Liverpool berhasil membungkam Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 dilanjutkan kemenangan 2-0 atas West Ham United.
Liverpool sukses menaklukkan Tottenham Hotspur, Crystal Palace, dan Chelsea dalam laga tandang musim ini. (AP Photo/Matt Dunham)

Dengan demikian, Liverpool hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mencatat rekor 100 persen dalam laga tandang melawan tim-tim asal ibu kota Inggris.
Rekor tersebut merupakan rekor yang sangat langka karena terakhir kali Liverpool bisa menang atas 100 persen dalam laga tandang melawan tim London adalah pada 1932/1933. Saat itu, hanya ada dua tim London yang dihadapi Liverpool di Divisi Utama yaitu Chelsea dan Liverpool.
Arsenal sendiri tidak dalam kondisi terbaik dalam persiapan menghadapi Liverpool. Arsenal gagal menang dalam dua laga terakhir setelah imbang lawan Leicester dan kalah dari Tottenham Hotspur.
Seperti halnya Arsenal, Liverpool juga sejatinya tidak tampil di level terbaik sejak kompetisi kembali dimulai.
Dalam enam laga Liga Inggris sejak kompetisi kembali dimulai, Liverpool mencatat tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.
×
Berita Terbaru Update