Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Mantan Tentara AS Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19, Karena Menolak Pakai Masker

Rabu, 29 Juli 2020 | 9:36:00 PM WIB Last Updated 2020-07-29T13:37:31Z


Ilustrasi jenazah. (Foto: Thinkstock)


Koranelektronik.com – Seorang mantan dokter hewan Angkatan Darat di Ohio, Amerika Serikat, dilaporkan meninggal karena kompilasi Covid-19. Sebelumnya dia menolak menggunakan masker.

Richard Rose, yang telah bertugas selama sembilan tahun di angkatan darat, meninggal dirumahnya, Port Clinton.

Pada tanggal 28 April lalu, ia mengunggah sebuah kalimat bahwa dirinya tak akan menggunakan masker sesuai kebijakan dari pemerintah selama pandemi virus Corona.

"Biar saya perjelas. Saya tidak akan membeli masker sialan ini. Saya berhasil sejauh ini karena tidak latah ikut-ikut tren," tulis Rose.
Setelah mantan tentara tersebut meninggal, unggahan tersebut kemudian menjadi viral dibagikan sekitar 18.000 kali. "Dan kini engkau mati. Saya bertaruh keluargamu pasti berharap engkau mengenakan masker," komentar salah satu netizen dilansir dari laman New York Post.

Nick Conley, teman prianya yang berusia 37 tahun tersebut, menjelaskan kepada WOIO seharusnya warganet tak perlu meledek Richard usai ia meninggal.

"Kita harusnya berempati meski kita tidak setuju dengan keyakinan orang itu. Richard diserang di internet karena keputusannya tak memakai masker. Itu tak benar," jelasnya.

Pada 1 Juli, Richard sempat menulis jika dirinya sedang sakit selama beberapa hari. Ia kemudia mengaku bahwa dirinya terinfeksi virus Corona .

"Yah, saya secara resmi berada dalam karantina selama 14 hari. Ini menyebalkan karena saya baru saja mendapatkan pekerjaan baru," ujar dia.

Esok harinya, Richard kembali mengunggah jika virus Corona tersebut menyebalkan dan mengeluh tak memiliki kegiatan selama masa karantina.

Nick berharap kematian temannya tersebut dapat menjadi peringatan kepada semua orang bahwa virus tersebut berbahaya.
×
Berita Terbaru Update