Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Mantap, Berlakukan Denda Bagi yang Tak Bermasker di Pusat Perkotaan Garut

Senin, 20 Juli 2020 | 11:48:00 AM WIB Last Updated 2020-07-20T03:48:11Z


ilustrasi




KoranElektronik.com – Pemerintah Kota Garut merencanakan menerapkan pemberi sanksi bagi masyarakat yang berkeliaran diluar rumah tanpa manggunakan masker. Senin (20/07/2020).
Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut pihaknya sudah menyiapkan tim penegak disiplin protokol kesehatan. Tim gabungan tersebut berisikan petugas dari TNI, Polri dan Satpol PP.
Ia menjelaskan penerapan sanksi denda bagi warga yang tidak menggunakan masker rencananya mulai dilaksanakan akhir Juli 2020. Saat ini, Pemda Garut tengah sosialisasi sanksi tersebut.
Sanksi akan ditegakkan khusus di pusat perkotaan. Rudy menegaskan ada beberapa alasan terkait hal tersebut.
Namun, Rudy menambahkan, Pemkab Garut dalam penerapan sanksi ini akan lebih mengedepankan tindakan preventif ketimbang pemberian sanksi. Pemkab Garut menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada para pelanggar.
"Karena dari 42 kabupaten, kita hanya 10 yang terpapar COVID-19 ini, sisanya tidak ada. Yang rawan itu di kota. Jadi ini akan kita pusatkan di kota, di desa saya kira tidak," ucap Rudy.
Jika pelanggar yang sudah diberi masker ketahuan melanggar lagi, maka baru akan dikenakan sanksi. Sampai saat ini Pemda sendiri belum menentukan besaran nominal denda yang akan dikenakan kepada para pelanggar.

×
Berita Terbaru Update