Iklan

Iklan

Mas Kawin Uang Rp1.000, Widiawati: Memang Nazar, Tidak Ingin Repotkan Suami

Kamis, 30 Juli 2020 | 10:16:00 AM WIB Last Updated 2020-07-30T02:16:50Z
Foto Pahrurrozi dan Widiawati usai melangsungkan pernikahan dengan mas kawin Rp1.000 rupiah

KoranElektronik.com - Berbicara tentang Mas Kawin tentu saja kebanyakan orang ingin mas kawin semahal-mahalnya, namun tidak dengan sepasang pengantin asal Lombok yang viral di media sosial karena menikah dengan emas kawin uang senilai Rp1.000 bergambar Kapten Pattimura.

Dilansir dari Kompas.com, pasangan tersebut adalah Lalu Pahrurrozi (24) asal Desa Kuripan, Lombok Barat, dan Widiawati (22) asal Kelurahan Mandalika, Mataram yang menikah pada Jumat (24/7/2020).

Widiawati mengatakan, mahar tersebut merupakan permintaannya. Ia telah berjanji tidak akan merepotkan suami dengan mas kawinnya.

"Memang Nazar dari awal, kalau jodoh tidak ingin merepotkan suami, biar sederhana saja,'' kata Widiawati saat ditemui kompas.com, Rabu (29/7/2020).

Widiawati juga sengaja meminta uang Rp1.000 bergambar Kapten Pattimura.

''Mau gambar Pattimura karena yang suka gambarnya,'' kata Widiawati.

Kini, mas kawin sederhana itu telah dilapisi plastik awet. Pasangan muda itu memajang uang tersebut sebagai kenang-kenangan.

Pahrurrozi mengatakan agak sulit mencari uang Rp1.000 bergambar Kapten Pattimura itu.

''Permintaannya memang sederhana Rp1.000, tapi harus bergambar Patimura, lumayan sulit nyari, itu kemarin kita tukar dengan uang Rp5.000,'' kata pria yang disapa Rozi ini.

Awalnya, Rozi ingin menambahkan seperangkat alat shalat dalam mas kawinnya. Ia pun membujuk istrinya.

Namun, istrinya hanya ingin uang kertas Rp1.000 bergambar Kapten Patimura.

''Saya udah bilang sama dia, agar mas kawinnya tidak terlalu sedikit, bisa ditambah seperangkat alat shalat, tapi dia cuma mau Rp1.000,'' kata Rozi.

Rozi membantah tudingan netizen yang menyebutkan dirinya mencari sensasi agar pernikahannya viral. Ia tak berniat menjadikan pernikahan itu viral.

Ia malah menyayangkan ada pihak yang mengunggah video pernikahannya ke media sosial.

''Tidak ada niat untuk membuat diri kita viral, kita sayangkan juga yang upload di media sosial, tapi apa mau dikata namanya juga media sosial,'' kata Rozi.

Menurut Rozi, pernikahan bukan main-main, tapi merupakan hal yang sakral. Apalagi, lingkungan tempat tinggalnya sangat menjunjung tinggi nilai adat, budaya, dan agama.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mas Kawin Uang Rp1.000, Widiawati: Memang Nazar, Tidak Ingin Repotkan Suami

Trending Now

Iklan