LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

Melonjaknya kasus corona, Gubernur Gorontalo minta Walkot-Bupati lebih tegas.

Selasa, 21 Juli 2020 | 11:55:00 PM WIB Last Updated 2020-07-21T15:56:23Z
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

KoranElektronik.com - Melonjaknya kasus corona di Gorontalo dalam dua terakhir, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta Walikota dan Bupati lebih tegas dalam menindak pelanggaran.

"Saya sudah sampaikan kepada Walikota dan Bupati harus tegas. Karena yang menutup atau mencabut izinnya adalah kewenangan Kabupaten/Kota bukan Provinsi. Seandainya, Gubernur yang berhak menutup, saya sudah tutup, warung-warung, toko dan pasar. Kalau pasarnya para penjual tidak mau tertib ya tutup pasarnya. Pemerintah harus tegas dan konsisten," Kata Rusli usai rapat Forkompimda, di Aula Rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (21/7/2020).

Rusli mengatakan sebagian masyarakat salah memahami istilah New Normal setelah PSBB dicabut.

"Yang kedua, kita terlalu terlena dengan sikap masyarakat yang seperti itu sehingga kita merasa kecolongan. Setelah kami rapatkan hari ini, ada beberapa masukan dari Bupati, Walikota dan Forkompimda, pihak Universitas dan rumah sakit. Kita harus lebih tegas lagi, kami akan membuat surat maklumat termaksud pemberian sanksi, menunggu inpres yang akan dilakukan pak Presiden dan sanksi pelanggaran covid-19," kata mantan Bupati Gorontalo Utara.[MA/KE]


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melonjaknya kasus corona, Gubernur Gorontalo minta Walkot-Bupati lebih tegas.

Trending Now

Iklan